10 Aplikasi Pinjol Legal Ini Terancam Bubar ?? Ternyata Ini Penyebabnya - Tools Pinjol Terbaru

Edukasi Pinjaman Online

Membantu anda untuk mengerti tentang hukum hutang piutang, PERBANKAN, PINJAMAN ONLINE, serta aturan hukum lain yang sering di jumpai di masyarakat. dan juga mempublikasikan berita berita trending terkini, informasi terupdate dan terpercaya.

10 Aplikasi Pinjol Legal Ini Terancam Bubar ?? Ternyata Ini Penyebabnya

10 aplikasi pinjol legal ojk bangkrut
10 aplikasi pinjol legal ojk memiliki kredit macet di tahun 2023

22 Desember 2023 - Tools Pinjol 
Pinjol kini menjadi jalan pintas bagi sebagian orang yang membutuhkan uang dengan cepat. Pinjol sendiri merupakan platform fintech peer-to-peer (P2P) lending yang berperan sebagai jembatan antara peminjam dan nasabah.

BACA JUGA:
Selain digunakan untuk meminjam uang, platform ini juga menjadi salah satu alternatif pilihan berinvestasi karena keuntungannya yang cukup menarik. Namun, tidak semua pinjaman terus menghasilkan keuntungan. Bahkan ada yang merugi karena kredit macet yang tinggi atau tingkat gagal bayar 90 hari (TWP90) di atas 5%. 

Beberapa alasan platform Pinjol dengan TWP90, salah satunya adalah kemampuan platform dalam memfasilitasi penyaluran dana yang menyebabkan pengaruh outstanding sehingga berdampak pada keseimbangan dan kuantitas utang finansial.

Selain itu, kualitas credit scoring penerima pinjaman, proses penagihan pinjaman yang sedang berjalan, serta banyaknya kerjasama dengan ekosistem lain seperti penyedia fasilitas Lembaga Asuransi-Kredit juga menjadi faktor penyebab kredit macet.

10 daftar pinjol yang memiliki tingkat kredit macet tertinggi pada 28 November 2023, diantaranya:
1. Tanifund - 63,93%
2. iGrow - 46,56%
3. TrustIQ - 17,82%
4. Danamas - 9,91 %
5. Maucash - 9,5%
6. Investree - 8,54%
7. Modal Nasional - 6,34%
8. KreditPro - 5,63%
9. Findaya - 5,34%
10. Danacita - 5,25%

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
DMCA.com Protection Status