Cara Daftar Aplikasi Pinjol Menggunakan KTP Orang Yang Ada Di Google - Tools Pinjol Terbaru

Edukasi Pinjaman Online

Membantu anda untuk mengerti tentang hukum hutang piutang, PERBANKAN, PINJAMAN ONLINE, serta aturan hukum lain yang sering di jumpai di masyarakat. dan juga mempublikasikan berita berita trending terkini, informasi terupdate dan terpercaya.

Cara Daftar Aplikasi Pinjol Menggunakan KTP Orang Yang Ada Di Google

daftar pinjol menggunakan ktp orang yang ada di google
daftar pinjaman di aplikasi pinjol menggunakan ktp orang yang ada di google

04 Desember 2023 - Tools Pinjol,
Beredarnya identitas diri salahsatunya KTP di mesin pencarian Google dan disalahgunakan sama orang yang tidak bertanggung jawab salah satunya digunakan meminjam uang secara online atau pinjol. 

BACA JUGA:
Terungkap dalam unggahan video salah satu pengguna Facebook yang dibagikan di grup . “LOKER KHUSUS SLAWI LEBAKSIU BALAPUNG”. Unggahan tersebut viral dan tersebar di media sosial salah satunya X (sebelumnya bernama Twitter). 

Fakta ini juga membuat banyak pengguna internet khawatir. OJK juga sudah buka suara dan memastikan melakukan pengawasan serta akan langsung bertindak jika terjadi pelanggaran dari pihak pinjol. 
Pihak P2P lending menjelaskan diwajibkan melakukan verifikasi keaslian identitas calon nasabah. Hal ini ada didalam POJK nomor 10 tahun 2022. 

Penyelenggara pinjol sudah menerapkan KYC yang moderat dan menggunakan teknologi, salah satunya dengan meminta selfie yang hidup contohnya nasabah harus mengedipkan mata serta menengok, sebagai cara memastikan foto sama seperti identitas. Pihak P2P juga akan meningkatkan kualitas KYC, diharapkan bisa mencegah praktik kejahatan.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
DMCA.com Protection Status