Tips Agar Data Tidak Dibobol Pinjol, Sebelum Install Aplikasi Pinjol - Tools Pinjol Terbaru

Edukasi Pinjaman Online

Membantu anda untuk mengerti tentang hukum hutang piutang, PERBANKAN, PINJAMAN ONLINE, serta aturan hukum lain yang sering di jumpai di masyarakat. dan juga mempublikasikan berita berita trending terkini, informasi terupdate dan terpercaya.

Tips Agar Data Tidak Dibobol Pinjol, Sebelum Install Aplikasi Pinjol

pinjol bobol data
dc pinjol bobol data, bagaimana cara mengatasi agar data tidak di bobol dan di sebar dc pinjol?

06 Maret 2023-Tools Pinjol,
Bagaimana agar data kita tidak dibobol oleh pinjaman online? Lalu sebelum pengajuan di pinjol ilegal, nomor kontak di SIM dan Email sudah dihapus dan diganti yang fake, Apa masih bisa tembus ke kontak asli?

BACA JUGA:
Saya akan bahas masalah bobol akses data pribadi kalian yang berbau dengan pinjaman online, jadi begini cara kerjanya mereka misalkan kalian mau pinjam online di ilegal atau legal pastikan emailnya itu bukan email pribadi kalian.

kemudian untuk masalah kontak darurat ataupun isi kontak kalian sebaiknya jangan diisi dengan kontak asli kalian.

Solusi Agar Pinjol Tidak Sebar Data 

Selanjutnya kalian harus bisa mengkondisikan isi SMS kalian artinya kalian bisa membackup isi SMS kalian ini untuk menjaga jaga dan juga log panggilan keluar dan panggilan masuknya, ketika kalian sudah mempersiapkan semuanya, kalian harus menginstal aplikasi pinjaman online ilegal ataupun legal.

Setelah itu kalian bisa lihat apakah pengajuannya disetujui atau tidak disetujui. Jika kalian sudah tidak lagi bermain dengan pinjaman online untuk sementara waktu HP kalian harus membersihkan cachenya ataupun sampah - sampah yang ada di dalam folder internal kalian dan wajib banget kalian menguninstall aplikasinya.

Jika sudah bersih, kalian boleh mempublikasi data kalian di dalam handphone yang sudah pernah menunjukkan di pinjaman online, pertama dari kontak email dan lainnya seperti itu.

Bagaimana kalau misalkan masalah SIM card, apakah sim card ini berpengaruh? SIM card berpengaruh, tanpa kalian sadari misalkan sim card nya ini isi kontak kalian, kalian backup di SIM card nah yang menjadi masalah bukan di backup melalui email.

Backup di HP biasanya ada dua pilihan yaitu SIM card ataupun di ponsel ataupun di email, nah lebih baik kalian pilih simpan di email, setelah di ekspor ke email, baru kalian bisa cadangkan lebih gampang dan lebih aman.

Apakah sim card bisa di sadap bang? sim card tidak bisa di sadap, hanya orang tertentu saja tidak bisa orang - orang umum yang menyadap sim card. Pinjol juga sama tidak bisa menyadap SIM card, mereka hanya bisa mengambil isi kontak kalian saja tidak bisa yang lainnya.

Apakah si pinjol ini bisa menembuskan data kalian atau tidak? Menurut saya, mereka tidak bisa menembus. Mereka bisa membobol akses biasanya melalui aplikasi pinjol ilegal yang terdeteksi berbahaya karena bisa mengambil isi kontak, log panggilan, SMS.

Bang, apakah pinjol bisa mengambil isi gambar ataupun video yang ada di handphone nasabah yang galbay? Selama ini pinjaman online tidak bisa mengambil isi galeri seperti foto ataupun video yang ada di handphone kalian, kenapa? karena settingan dari hpnya memang seperti itu tidak bisa kalau misalkan bisa, pasti akan terdeteksi dari Google.

Google tidak memperbolehkan adanya aplikasi yang membahayakan data pribadi kalian, kalau misalkan protect dari Google ini mendeteksi aplikasi berbahaya seperti menyadap, maka si aplikasi ini bisa di suspend ataupun bisa dihilangkan dari Playstore.

Buat kalian yang ingin menginstall aplikasi pinjol harus dari playstore nya, jangan dari aplikasi yang tidak melalui playstore karena itu berbahaya tanpa ada pengaman, kalau kita mendownload di playstore pastinya ada pengaman atau protect.

Intinya kalian kalau punya HP harus diaktifkan protect dari Googlenya, jadi kalau aplikasinya tiba - tiba tanpa kita sadari mengupdate aplikasinya dan isi update ternyata berbahaya bagi data kita nah google pastinya akan mendeteksi.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
DMCA.com Protection Status