Waduh OJK Tutup Pinjol Finmas?? Terbaru 2024 - Tools Pinjol Terbaru

Edukasi Pinjaman Online

Membantu anda untuk mengerti tentang hukum hutang piutang, PERBANKAN, PINJAMAN ONLINE, serta aturan hukum lain yang sering di jumpai di masyarakat. dan juga mempublikasikan berita berita trending terkini, informasi terupdate dan terpercaya.

Waduh OJK Tutup Pinjol Finmas?? Terbaru 2024

pinjol finmas ditutup ojk
pinjol finmas di tutup dan di cabut izinya oleh ojk?

12 Januari 2023 - Tools Pinjol,
OJK membeberkan situasi yang saat ini menimpa fintech P2P atau dikenal dengan pinjol PT Oriente Mas Sejahtera (Finmas). 

BACA JUGA:
Situs resmi Finmas dengan nama domain https://www.finmas.co.id  saat ini tidak dapat diakses. Sedangkan jika melihat informasi yang tersaji di Google, disebutkan Finmas ditutup sementara.

Edi Setijawan sebagai Kepala Departemen Pengawasan Lembaga Keuangan Mikro dan Lembaga Jasa Keuangan Lainnya OJK mengatakan Finmas saat ini sedang dalam proses pengalihan kepemilikan.

“Pemiliknya sekarang sudah tidak berminat melanjutkan usaha di Finmas,” ujar Edi.

Tonton videonya di bawah ini, pinjol Finmas tidak bisa di akses:
Edi juga mengatakan OJK telah memberikan sanksi tegas berupa pembatasan kegiatan usaha Finmas. 

“Pada tahun 2023, Finmas akan mendapat sanksi berupa pembatasan kegiatan komersial, terutama terkait dengan prinsip kehati-hatian,” ucapnya.

Mengutip situs resmi Fintech Indonesia, Rabu tanggal 3 Januari 2024, Platform Finmas salah satu platform fintech P2P lending yang mendapat izin OJK dengan nomor KEP -85/D.05/2019 pada 30 September 2019. Finmas perusahaan gabungan antara Oriente berbasis di Sinar Mas dan HongKong.

Mengenai Fintech Indonesia dikatakan bahwa Finmas didirikan oleh tim yang terdiri dari generasi digital native yang mempunyai pengalaman luas dalam menciptakan dan mengukur skala gangguan atau perubahan dalam bisnis.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
DMCA.com Protection Status