Fix OJK Blokir Paylater Akulaku, Ternyata Ini Alesanya - Tools Pinjol Terbaru

Edukasi Pinjaman Online

Membantu anda untuk mengerti tentang hukum hutang piutang, PERBANKAN, PINJAMAN ONLINE, serta aturan hukum lain yang sering di jumpai di masyarakat. dan juga mempublikasikan berita berita trending terkini, informasi terupdate dan terpercaya.

Fix OJK Blokir Paylater Akulaku, Ternyata Ini Alesanya

paylater akulaku di blokir ojk
fitur paylater akaulaku tidak berfungsi setelah ojk membekukan fitur paylater akulaku

28 Oktober 2023 - Tools Pinjol
Penyaluran pembiayaan dengan skema buy now pay later (BNPL) PT Akulaku Finance Indonesia telah dibatasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Keputusan tersebut ada dalam surat Nomor SR-1/PL.1/2023 tanggal 5 Oktober 2023.

BACA JUGA:
Bambang W Budiawan sebagai Deputi Komisioner Pengawas Lembaga Pembiayaan, PMV, LKM dan LJK Lainnya menyatakan tentang pembatasan kegiatan usaha, disebabkan tidak terlaksananya perusahaan dalam melakukan tindakan pengawasan sebagaimana permintaan OJK. 

“Akulaku sendiri tidak boleh melakukan kegiatan komersial yang menyalurkan pembiayaan kepada nasabah baru dengan sumber pembiayaan sejenis atau skema BNPL, termasuk yang sumber keuangannya melalui joint financing maupun skema channeling,” ucap Bambang.
Akulaku juga diminta untuk melaksanakan tindakan perbaikan yang sudah ditanggapi OJK melalui surat No. S-78/PL.11/2023 tanggal 5 Oktober 2023 tentang Tanggapan Rencana Aksi Status Pengawasan Khusus.

Sementara itu, Efrinal Sinaga sebagai Presiden Direktur Akulaku mengatakan bahwa pihaknya sudah mengambil langkah - langkah untuk menyempurnakan produk PayLaternya, serta untuk kedepannya akan berkomitmen mematuhi seluruh peraturan yang ditetapkan oleh OJK.

"Kami memprioritaskan pengoperasian bisnis kami dalam kerangka hukum dan kepatuhan. Kami berharap dalam waktu dekat dan sesegera mungkin dapat beroperasi kembali. Mohon doa dan dukungannya,” kata Efrinal.

Akulaku akan segera menyelesaikan paylaternya
Efrinal Sinaga sebagai Direktur PT Akulaku Finance Indonesia mengatakan timnya berupaya keras agar layanan bisa berjalan secepat mungkin.

“Harapan kami dalam waktu dekat dan secepatnya bisa beroperasi lagi,” ujarnya.

Saat ini Akulaku sedang melakukan pembenahan pada bisnis Beli Sekarang, Bayar Nanti (BNPL) atau Buy Now Pay Later.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
DMCA.com Protection Status