Resiko Galbay Paylater YUP, Berikut Keberadaan DC Lapangan Paylater YUP - Tools Pinjol Terbaru

Edukasi Pinjaman Online

Membantu anda untuk mengerti tentang hukum hutang piutang, PERBANKAN, PINJAMAN ONLINE, serta aturan hukum lain yang sering di jumpai di masyarakat. dan juga mempublikasikan berita berita trending terkini, informasi terupdate dan terpercaya.

Resiko Galbay Paylater YUP, Berikut Keberadaan DC Lapangan Paylater YUP

resiko galbay paylater yup dc lapangan yup
apa saja resiko galbay paylater yup, apakah paylater yup sudah ada debt collector

01 Desember 2023 - Tools Pinjol,
Apakah ada DC lapangan YUP Paylater ke rumah? Mungkin itu yang dilakukan sebagian dari kita ketika tidak bayar atau terlambat membayar.

BACA JUGA:
Tentang Yup Card Paylater

Merupakan layanan produk Paylater berbasis kartu berlogo GPN yang memungkinkan pengguna menggunakan kartu tersebut untuk melakukan pembelian barang baik online maupun offline di seluruh Indonesia.

Yup Card bekerja sama dengan SamaKita dan Bank Sampoerna. Kemudian dioperasikan oleh PT Finture Tech Indonesia, penyelenggara IKD, yang terdaftar di OJK.

Terdaftar sebagai Penyelenggara Sistem Elektronik dengan No.000149.01/DJAI.PSE/02/2021. Penyelenggara IKD, terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berdasarkan surat nomor S-266/MS. 72 /2021 

Tentang  DC lapangan dari Yup
Yup apakah ada DC lapangan?
Jawabannya YA, di Jabotabek sudah ada namun di wilayah luar Jabotabek masih random atau belum merata di seluruh Indonesia.

Apakah Yup Paylater masuk SLIK OJK?

Jika kalian gagal bayar di Yup Paylater maka riwayat kredit kalian akan masuk ke dalam Slik OJK. 

Ada salah satu member kami dari tools pinjol yang galbay di yup paylater kemudian mau meminjam uang di KUR BRI, namun ditolak dan pihaknya meminta segera melunasi tagihan yang ada di yup paylater.

Intinya kalian yang gagal bayar di yup paylater akan berdampak besar pada history Kredit di SLIK OJK dan kalian akan kesulitan dalam mengajukan pinjaman, baik itu untuk membeli sepeda motor, mobil, atau rumah.

Cara Penagihan YUP Paylater 

Ada 3 cara penagihan di yup paylater:
1. Untuk pengguna baru, sebelum jatuh tempo 3-4 hari akan di beri pengingat utang melalui SMS atau panggilan telepon by sistem.

2. Setelah lewat dari jatuh tempo kemudian data Anda akan dikirimkan ke pihak Desk Collection yang akan menghubungi Anda secara online melalui SMS, telepon, dll. Tujuannya hanya mengingatkan atau menagih utang nasabah.

3. Jika kedua cara tidak berhasil, langkah selanjutnya adalah mengunjungi rumah Anda dengan mengirimkan pihak dari DC lapangan untuk menagih utang nasabah.

Prosedur Ketika DC datang ke rumah

Tentunya memiliki surat tugas penagihan dari Yup Paylater dan kalian harus mengetahui terlebih dahulu tentang aturan tata cara penagihan oleh OJK.
 
Anda harus meminta serta menanyakan beberapa dokumen penting kepada pihak DC lapangan, diantaranya: 
1. Identitas DC 
2. Surat tugas dari perusahaan
3. Bukti dokumen utang nasabah 
4. Sertifikat profesi di bidang penagihan 
5. Fotokopi sertifikat jaminan fidusia

Debt collector wajib memberikan 5 surat tersebut sebagai bukti yang sah. Jika mereka tidak dapat membuktikan, Anda boleh menyuruh mereka pulang dan melengkapi surat tersebut.

Tips Menghadapi DC lapangan
1. Jangan takut, kalian tidak boleh menunjukkan rasa takut kepada dc tersebut dan pastikan kelima dokumen sudah lengkap.
Jika ternyata masih belum lengkap namun tetap menolak dan meminta Anda melunasi utangnya, Anda bisa langsung menyatakan bahwa itu adalah aturan dari OJK.

2. Jika dokumen sudah lengkap, tanyakan tentang tujuan kunjungan mereka.
 
3. Jika uang Anda belum cukup, beritahu mereka mengapa saat ini Anda tidak mampu membayar utang dan jangan pernah memberikan janji tanggal sekian untuk membayar utang.

Hati-hati, modus penipuan! 

Jika ada oknum di media sosial yang menawarkan Anda hapus data pinjaman online, jangan mau! Hal yang seperti ini adalah modus penipuan.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
DMCA.com Protection Status