OJK Bekukan Paylater Akulaku, 5 Cara Bayar Paylater Akulaku Yang Aman - Tools Pinjol Terbaru

Edukasi Pinjaman Online

Membantu anda untuk mengerti tentang hukum hutang piutang, PERBANKAN, PINJAMAN ONLINE, serta aturan hukum lain yang sering di jumpai di masyarakat. dan juga mempublikasikan berita berita trending terkini, informasi terupdate dan terpercaya.

OJK Bekukan Paylater Akulaku, 5 Cara Bayar Paylater Akulaku Yang Aman

Akulaku di bekukan ojk 5 cara bayar Paylater Akulaku
Akulaku di bekukan ojk 5 cara bayar Paylater Akulaku

19 November 2023 - Tools Pinjol,
Akhir - akhir ini, kabar OJK menutup Paylater Akulaku membuat heboh pengguna layanan Buy Now Pay Later (BNPL). Keputusan ini diambil setelah OJK menilai  Paylater Akulaku tidak mematuhi tindakan pengawasan yang diwajibkan untuk memperbaiki proses bisnis terkait sistem BNPL.

BACA JUGA:
Saat berita ini tersebar, banyak pertanyaan dari kalian, "Bagaimana membayar cicilan yang masih ada?", "Kenapa Akulaku paylater ditutup?"

Menurut Agusman sebagai jubir OJK, mengatakan bahwa penutupan ini dilakukan karena Paylater Akulaku tidak memenuhi tindakan pengawasan yang diminta oleh OJK.
Mereka diminta untuk memperbaiki proses bisnis BNPL supaya sesuai dengan peraturan yang berlaku, prinsip manajemen risiko, dan tata kelola perusahaan yang baik.

Efrinal Sinaga sebagai Presiden Direktur PT Akulaku Finance Indonesia mengungkapkan bahwa pihaknya sedang berusaha keras agar layanan tetap berjalan dalam waktu secepat mungkin.

Lalu bagi yang memiliki cicilan, apa yang seharusnya dilakukan?

Berikut tips cara membayar cicilan di paylater Akulaku: 

1. Hubungi layanan pelanggan Akulaku Tanyakan kepada mereka tentang status cicilan dan tunggu informasi yang diberikan petugas akulaku mengenai opsi yang tersedia bagi para pelanggan.

2. Pelajari syarat dan ketentuan perjanjian
Cek dokumen perjanjian yang sudah di tandatangani, kemudian pahami apa saja syarat dan ketentuannya, terutama bagian yang berkaitan dengan penutupan perusahaan atau perubahan kondisi bisnis yang bisa mempengaruhi cicilan yang dibayar.

3. Evaluasi keuangan
Sambil menunggu informasi lebih lanjut dari Paylater Akulaku, luangkan waktu untuk mengevaluasi keuanganmu dan kalian harus melihat kemampuan membayar cicilan dalam jangka waktu tertentu. Jika memungkinkan, alokasikan dana sebaik-baiknya agar Anda dapat memenuhi kewajiban pembayaran.

4. Meminta bantuan keuangan 
Jika situasi keuangan sedang sulit untuk bayar cicilan, pertimbangkan untuk meminta bantuan. 

5. Waspada terhadap penipuan 
Sangat sering terjadinya penipuan, kalian harus lebih waspada terhadap tawaran atau pesan yang mencurigakan terkait pembayaran cicilan Paylater Akulaku dan pastikan selalu berkomunikasi melalui pihak resmi dari akulaku.

Tidak Ditutup
Jubir dari Akulaku Group mengatakan bahwa layanan paylater Akulaku bukan ditutup namun hanya dibatasi sementara. Selama masa pembatasan, perusahaan tetap akan beroperasi.

“Akulaku dalam Produk BNPL tidak ditutup oleh regulator, namun dibatasi sementara. Meskipun dibatasi, mereka tetap beroperasi seperti biasanya," ucap jubir Akulaku.

Sampai saat ini Akulaku tetap berupaya meningkatkan dan memperbaiki layanan BNPL sesuai aturan OJK.

"Point utamanya kami memfokuskan pada fase ini yaitu memastikan kepatuhan yang ketat terhadap seluruh peraturan yang ditetapkan OJK. Dimana komitmen itu sejalan terhadap rencana aksi yang telah diterima regulator pada tanggal 5 Oktober 2023 dan kami yakin dapat memenuhi kewajiban administratif kepada regulator secepatnya" imbuhnya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
DMCA.com Protection Status