Skor Kredit Di BI Checking Buruk Ikuti Cara ini Pengajuan KPR Tanpa SLIK OJK - Tools Pinjol Terbaru

Edukasi Pinjaman Online

Membantu anda untuk mengerti tentang hukum hutang piutang, PERBANKAN, PINJAMAN ONLINE, serta aturan hukum lain yang sering di jumpai di masyarakat. dan juga mempublikasikan berita berita trending terkini, informasi terupdate dan terpercaya.

Skor Kredit Di BI Checking Buruk Ikuti Cara ini Pengajuan KPR Tanpa SLIK OJK

PENGAJUAN KPR TANPA BI CHECKING
pengajuan KPR tanpa slik ojk dan BI Checking

10 September 2023 - Tools Pinjol,
OJK mengingatkan buruknya verifikasi BI  atau yang kini dikenal dengan Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK) dapat mempersulit seseorang dalam mencari pekerjaan atau mengajukan kredit kepemilikan rumah (KPR).

BACA JUGA:
Maka dari itu masyarakat khususnya generasi muda, diminta untuk tidak menunda-nunda dalam membayar pinjaman online. Lantas apakah ada yang bisa mengajukan KPR tanpa verifikasi BI Checking?

Heliantopo sebagai Direktur Sekuritas dan Pembiayaan PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) atau SMF mengatakan bahwa kekuatan SLIK ada di lembaga keuangan. Namun masyarakat bisa memiliki rumah tanpa perlu verifikasi BI Checking dengan skema uang tunai progresif.
“Beberapa perumahan ada yang cash secara bertahap ataupun dengan cicilan tanpa bunga dan langsung ke developer tanpa perlu BI Checking. Dulu beli rumah tidak perlu BI Checking,” ujarnya.

KPR adalah program pembelian rumah dengan kredit bank, sedangkan tunai dicicil bertahap melakukan pembarannya bisa melalui pengembang.

“Biasanya lembaga keuangan pertama kali yang ditanyakan pasti slip gaji, kemudian SLIK OJK atau BI Checking,” ucapnya.

BI Checking diperlukan untuk melihat profil atau kepribadian masyarakat, kalau ada yang menunggak, akan dikaji ulang.

Solusi lain yang ia tawarkan yaitu menyewa rumah atau kontrakan. Intinya SLIK diperlukan untuk mengetahui karakter masyarakat yang ingin mencicil rumahnya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
DMCA.com Protection Status