Waduh!! Ratusan Data Warga Garut Diajukan Ke Pinjol, Pelaku Diringkus Polisi - Tools Pinjol Terbaru

Edukasi Pinjaman Online

Membantu anda untuk mengerti tentang hukum hutang piutang, PERBANKAN, PINJAMAN ONLINE, serta aturan hukum lain yang sering di jumpai di masyarakat. dan juga mempublikasikan berita berita trending terkini, informasi terupdate dan terpercaya.

Waduh!! Ratusan Data Warga Garut Diajukan Ke Pinjol, Pelaku Diringkus Polisi

data penduduk garut di ajukan di pinjol
ilustrasi gambar: ratusan data masyarakat garut di ajukan pinjaman online (pinjol)

19 Juli 2023 - Tools Pinjol,
Terungkapnya kasus pencurian Data KTP yang digunakan untuk pinjol di daerah Desa Sukabakti, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Namun pelaku tersebut sudah kabur yaitu Ketua Pembiayaan Nasional Madani (PNM).

BACA JUGA:
Wawan Gunawan sebagai kepala desa Sukabakti mengatakan bahwa setelah menerima laporan warganya ditagih oleh dc pinjol padahal warga tersebut tidak pernah pinjam.

Ia pun segera melanjutkan dengan mengumpulkan beberapa pihak dan melakukan penelitian yang melibatkan data ratusan KTP yang dijadikan jaminan pinjol.
“penelusuran sudah dilakukan dan ternyata ketua program PNM Mekaar yang melakukan pencurian KTP ratusan warga, namun yang bersangkutan sudah kabur," kata kepala desa.

Kemudian setelah ia memastikan ke warga dan ternyata benar tidak ada yang meminjam uang ke PNM Mekaar, lalu ia mengatakan kepada penagih utang PNM untuk berhenti menagih warganya.

Menurutnya, kejadian ini menimbulkan keresahan sehingga seluruh warga desanya turun tangan. Tagihan yang harus dibayar senilai 2 juta per orang. Ia sudah lapor ke polisi dan polisi juga sudah mengumpulkan pihak yang terlibat agar terkumpulnya informasi.
Diberdayakan oleh Blogger.
DMCA.com Protection Status