Data Digunakan Pinjol !! Waspada Modus Penipuan Terbaru Salah Transfer Uang - Tools Pinjol Terbaru

Edukasi Pinjaman Online

Membantu anda untuk mengerti tentang hukum hutang piutang, PERBANKAN, PINJAMAN ONLINE, serta aturan hukum lain yang sering di jumpai di masyarakat. dan juga mempublikasikan berita berita trending terkini, informasi terupdate dan terpercaya.

Data Digunakan Pinjol !! Waspada Modus Penipuan Terbaru Salah Transfer Uang

modus penipuan transfer uang
viral di media sosial, maraknya penipuan dengan modus baru salah transfer uang

19 Juli 2023 - Tools Pinjol,
@SoundOfYogi salah satu pemilik akun twitter menulis tentang rekannya yang tiba - tiba terkena modus salah transfer sejumlah 20 juta.

BACA JUGA:
"Jadi teman saya ada yang whatsapp orang asing dan dia bilang bahwa salah transfer 20 juta. Saya langsung lapor polisi karena saya curiga itu scam dan ternyata benar, ada yang pakai data korban untuk mengajukan pinjol," tulisnya.
data orang lain pengajuan pinjol
modus penipuan salah transfer uang

Akun Yogi Natasukma mengimbau masyarakat untuk lebih waspada dan segera melapor ke polisi atau bank jika ada yang mengaku salah kirim uang.

Tweet tersebut dikomentari netizen dengan cukup antusias. Termasuk akun lain yang mengaku telah ditipu serupa.

"Betul. Saya pernah menerima 8 juta tidak tau darimana, terus ada yang nelponin tapi saya tidak pernah angkat telepon dari nomor asing, saya langsung telepon ke bank kalau ada yang salah transfer, uangnya diblokir dan ditarik dari bank dan diberikan surat dari bank bahwa aman,”tulis @essmiradam.
Akun @muhiqbima merespons dengan penipuan serupa lainnya. Ia berbagi pengalamannya bahwa ada pembeli yang mengaku telah transfer tapi kelebihan uang.

"Kalau saya kasusnya pernah ada customer sengaja transfer kebanyakan. Dia transfer banyak, supaya nanti bisa ada kembalian, tapi ternyata saat di cek mutasi tidak ada," ujarnya.

“Istri saya waktu 2 hingga 3 bulan yang lalu, menjadi korban dituduh melakukan pinjaman online di 3 aplikasi berbeda sejumlah 21 juta. Yang membuat saya bingung adalah selfie KTP dan OTP darimana? Saya tidak melapor ke polisi tapi langsung menutup rekening utama," tulis pengguna akun Jon Bovi. 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
DMCA.com Protection Status