Nasabah Bank BRI Terkena AutoDebit Akibat Asal Klik Link Sembarangan - Tools Pinjol Terbaru

Edukasi Pinjaman Online

Membantu anda untuk mengerti tentang hukum hutang piutang, PERBANKAN, PINJAMAN ONLINE, serta aturan hukum lain yang sering di jumpai di masyarakat. dan juga mempublikasikan berita berita trending terkini, informasi terupdate dan terpercaya.

Nasabah Bank BRI Terkena AutoDebit Akibat Asal Klik Link Sembarangan

auto debit bank bri
Saya akan membahas seputar auto debit dari Bank BRI yang mana merupakan modus penipuan mengatasnamakan dari Bank BRI

08 Januari 2023-Tools Pinjol,
Informasi yang seperti ini sudah banyak banget beredar di luar sana tetapi disini metode si penipu menggunakan cara lain.

Saya baru saja mendapatkan informasi melalui member yang ada di grup telegram kami, cara menipunya baru namun tujuannya sama yaitu menguras isi saldo rekening kalian.

Disini saya akan ceritakan kepada kalian agar kalian bisa belajar dari pengalaman member kami dan tidak terkena jebakan dari penipuan tersebut.

Salah satu member kami merupakan nasabah dari bank brimo, nah awalnya dia mendapatkan sebuah pesan yang berisi link. Kesalahan dia adalah mengklik link dari nomor asing yang tidak dikenal dan mengaku dari Bank BRI.

BACA JUGA:

Saya sudah menghimbau kepada kalian agar tidak pernah klik link dari nomor yang tidak kita kenal, kenapa? Karena saat kalian klik link tersebut, mereka bisa masuk ke pengaturan mbanking kalian.

Nah kita kembali ke cerita yang tadi, setelah dia mengklik link, saldo di ATM nya tiba - tiba ketarik secara otomatis atau auto debit. Hebatnya si penipu ini, saat mereka login tidak terdeteksi si korban.  

Saldo ATM si korban nominalnya kurang lebih ada 136 ribu, nah karena jumlahnya sedikit maka si penipu ini dengan sengaja menarik 100 ribu dan mendaftarkan korban ke asuransi.

Kronologis Rekening Bank BRI Nasabah Terkena Autodebit


1.saldo atm gua kesedot 
2.gua panik dong ,kenapa bisa kesedot 
3.uang gua tadi di atm ada 500k tapi gua lupa udah make 300k
4.ditransaksi riwayat gua liat ada dana keluar dan gua binggung
5.gua google sesuai riwayat dan itu katanya potongan asuransi ,gua gatau menau ttg asuransi tsb
6.gua telp cs dan benar itu potongan asuransi dan gua suruh ke kantor cabang kalo merasa tidak tau itu
7.gua curhat di twitter tengah malam ,terus ada yg bales di tweet itu suruh ngehubungin whatssup untuk kendalanya

BACA JUGA:

8.gua chatt keluhan gua yang duit 150k terus dia telp
9.katanya dia bisa balikin duitnya ,suru isi link tersebut untuk laporan 
10.udah gua isi ,id,password dan pin mbangking ( cara dan suaranya sama persis kaya customer service asli ) linknya pun mirip sama yg kita lakuin di cs bri
11 .si penipu udah masuk mbangking dan bilang ke gua saldonya tinggal 36k ,gua harus ada saldo mengendap 1 juta kalo mau uangnya balik 
12 .gua bilang gaada ,kata dia coba minta sama keluarga atau temen
13 .posisi malm gaada yang bisa dimintai transfer 1 juta
14 .dia bilang harus sekarang kalo gak nanti atm kita keblokir dengan alesan keamanan dan telp juga gaboleh dimatikan karena alesan buat laporan keatasan
15 .karena gua gadpet 1 juta itu dia tarik dulu linknya alasan keamanan juga (linknya sama persis kek official) dia bilang ditunggu sampe jam 08.15 paling lambat kalo lebih dari itu katanya duit gua yg 150k gabisa balik
16 .gua tutup telp dia dan tidur 
17 .pagi-pagi gua telp temen transfer 1 juta ,terus kata temenku " buat apa ? " gua jawablah buat ngambil uang yg kena autodebit dengan syarat saldo harus ada 1 juta baru bisa dia transfer, temen gua juga bilang "awas penipuan temen gua juga kena 7 juta saldonya habis "
19 .barulalah gua cek lagi semua gmail,chatt dan sms dari BRI 
20.dan gua baru sadar akun gua keretas dengan adanya bukti gmail yg gua punya
21.gua ke kantor bri terdekat buat konfirmasi duit 150k itu 
22.cs mengkonfirmasi itu bayar asuransi pertahun udah didaftarin katanya (padahal gua gatau menau tu asuransi)
23.gua ke cs cerita tadi malm akun brimo gua keretas ,terus kata dia yaudah ganti id sama password aja .tadinya gua minta nonaktifkan kartu dan bikin baru 
24.setelah udah bikin id dan password selesai cs bilang lain kali hati-hati ya
25.akhirnya duit gua yg 150 gabisa balik
26.dan berujung pasrah asal 150k bukan perbulan aja 

Modus Penipuan Mengatasnamakan Bank BRI


Modusnya mereka mengatakan jika ingin uang 100 ribu kembali ke ATM, si korban harus top up senilai 1 juta. Karena korban tidak punya uang sebanyak itu, maka ia memilih untuk lapor ke customer service melalui via telepon.

BACA JUGA:

Customer service nya mengatakan bahwa itu penipuan yang mengatasnamakan pihak bank BRI. Nah dari situlah si korban sadar bahwa kena tipu dan ia langsung mendatangi Bank BRI agar mengganti password, akun gmail dan nomor hp.

Saran saya kalau kalian penasaran sama linknya lebih baik berikan kepada orang yang mengerti, gunanya untuk diperiksa apakah link ini berbahaya atau tidak.

Jika sudah terlanjur ke retas sebaiknya segera telepon ke pihak Bank BRI melalui customer service agar secepatnya di proses pemblokiran sementara, lalu kalian bisa lanjut mengurus ke Bank BRI terdekat.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
DMCA.com Protection Status