DC Lapangan Pinjol legal Datang ke Kantor Ngamuk? 3 Cara Menghadapi DC Pinjol Datang Ke Tempat Kerja - Tools Pinjol Terbaru

Edukasi Pinjaman Online

Membantu anda untuk mengerti tentang hukum hutang piutang, PERBANKAN, PINJAMAN ONLINE, serta aturan hukum lain yang sering di jumpai di masyarakat. dan juga mempublikasikan berita berita trending terkini, informasi terupdate dan terpercaya.

DC Lapangan Pinjol legal Datang ke Kantor Ngamuk? 3 Cara Menghadapi DC Pinjol Datang Ke Tempat Kerja

debt collector datang kerumah
dc pinjol datang ketempat kerja marah-marah, lakukan 3 cara ini agar dc pinjol tidak rusuh

27 Desember 2022-Tools Pinjol,
Buat kalian yang saat ini gagal bayar di pinjol ilegal ataupun legal, pastinya sangat merasa terganggu dengan teror maupun ancaman yang dilakukan dc melalui whatsapp ataupun telepon.

Tujuan dc mengancam dan menyudutkan nasabah agar kalian merasa tertekan dan malu yang pada akhirnya kalian bayar tagihan.

BACA JUGA:

Bukan hanya mempermalukan nasabah, tapi juga debt collector datang langsung ke rumah atau bahkan ke kantor si nasabah untuk menagih utang.

3 Hal yang bisa kalian lakukan saat DC Pinjol datang ke kantor dan mencegah mereka ngamuk saat penagihan Utang Pinjol:


1. Sambut Kedatangannya Dengan Baik
Kalian tidak perlu menghindar, kalau kalian menghindar akan memperburuk situasi dan kondisi. Padahal tujuan mereka datang hanya menagih utang.

2. Tanyakan Surat - Surat Debt Collector
Sangat penting sekali buat kalian yang didatangi dc untuk menanyakan surat - surat tersebut seperti identitas, surat tugas dan juga sertifikasi, karena jika mereka resmi bertugas pastinya memiliki surat tugas dari Lembaga Keuangan atau Agency tempat Ia bekerja. Jika mereka tidak punya surat - surat tersebut, kalian berhak untuk mengusir ataupun abaikan kedatangannya.

3. Jelaskan kondisi dan kendala keuangan.
Kalian bisa bersikap kooperatif yaitu kalian jelaskan kendala mengapa terlambat bayar dan kondisi keuangan kalian seperti apa. Jelaskanlah dengan tenang dan sopan agar tidak memicu keributan.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
DMCA.com Protection Status