Masyarakat Harus Tau Ini Jika Tidak Mau Terjebak Pinjol ilegal! - Tools Pinjol Terbaru

Edukasi Pinjaman Online

Membantu anda untuk mengerti tentang hukum hutang piutang, PERBANKAN, PINJAMAN ONLINE, serta aturan hukum lain yang sering di jumpai di masyarakat. dan juga mempublikasikan berita berita trending terkini, informasi terupdate dan terpercaya.

Masyarakat Harus Tau Ini Jika Tidak Mau Terjebak Pinjol ilegal!

pinjol ilegal
Korban Pinjol Ilegal Semakin Merajalela Akibat Masyarakat Malas Mencari Informasi

16 Desember 2022-Tools Pinjol,
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus melakukan sosialisasi dan edukasi terkait produk dan layanan keuangan yang legal.

Upaya ini dilakukan untuk memitigasi tindakan oknum seperti pemberi pinjol ilegal yang kerap menjebak korban dengan penipuan.

Himbau OJK! Agar Masyarakat tidak mau Terkena Dengan Tipuan Pinjol ilegal


Friderica Widyasari Dewi, Anggota Dewan Komisaris OJK Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen, mendapat bocoran informasi dari Sekretaris Daerah (Sekda) Demak, banyak masyarakat yang menjadi korban pinjaman online ilegal.


“Teman-teman kita banyak yang menjadi korban pinjol. Bukan hanya ibu atau bapak disini, tapi juga saudara saya menjadi korban pinjol dan ini masalah yang cukup serius,” ujarnya.

Dia juga menegaskan kembali beberapa karakteristik pinjaman online ilegal. Pertama, menawarkan kenyamanan dan kecepatan, tetapi pasti dengan bunga yang dan Anda menjadi tercekik.


“Korban penipuan pinjol dan investasi yang abal - abal sudah banyak dan diharapkan Bapak atau Ibu lebih hati - hati karena sudah mencapai miliaran rupiah.

Selama masyarakat tidak mau belajar maka masih banyak terjadi, oleh karena itu masyarakat harus belajar dan memahami produk keuangan legal dan pelayanannya,” jelasnya. 

Menyikapi situasi tersebut, OJK akan terus memperluas kegiatan sosialisasi agar literasi keuangan dapat mengimbangi peningkatan inklusi keuangan.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
DMCA.com Protection Status