Waduh! DC Pinjol Bisa Lacak IMEI Nasabah - Tools Pinjol Terbaru

Edukasi Pinjaman Online

Membantu anda untuk mengerti tentang hukum hutang piutang, PERBANKAN, PINJAMAN ONLINE, serta aturan hukum lain yang sering di jumpai di masyarakat. dan juga mempublikasikan berita berita trending terkini, informasi terupdate dan terpercaya.

Waduh! DC Pinjol Bisa Lacak IMEI Nasabah

dc pinjol lacak imei
banyak keluhan dari nasabah pinjol, bahwa ia mendaptkan pesan singkat yang berasal dari wa dc mengatakan dc pinjol lacak nasabah menggunakan IMEI


11 Desember 2022-Tools Pinjol,
Saya akan membahas tentang penyadapan melalui imei handphone nasabah yang gagal bayar. Tidak jarang pertanyaan - pertanyaan itu masuk kepada saya.

Apakah Debt Collector Bisa Lacak lewat IMEI Handphone?


IMEI (International Mobile Equipment Identity) hanya bisa didaftarkan di kementerian perindustrian, hal ini yang bisa membedakan antara handphone yang legal dan ilegal.


Pada dasarnya penyadapan melalui IMEI itu ada tapi bukan dilakukan oleh pihak dari aplikasi dan itu telah dibasmi sejak tahun 2018 dan 2019 waktu masih gencar - gencarnya aksi pinjol ilegal dan makin ke sini dari segi pengamanan ponsel sudah semakin diperkuat.

Kalian jangan beranggapan bahwa pinjol segampang itu untuk menyadap handphone kalian. Nah sekarang karena kalian sudah memberikan akses ataupun izin keapda pinjol ilegal akan data - data kalian, yang seharusnya kalian lakukan sekarang adalah putuskan.

Cara Agar DC Pinjol Tidak Bisa Melacak Nasabah


Kalian harus putuskan sadapan dari aplikasi pinjol ini dengan cara reset HP kalian ke setelan pabrik dan masuk dengan nomor baru, dengan begitu sadapan akan terhenti untuk kedepannya.


Kalau kalian ingin membuktikan Apakah handphone kalian disadap melalui IMEI atau tidak setelah kalian riset dan ganti dengan nomor baru, coba handphone kalian di standby kan aja di rumah tanpa di bagikan nomor ke siapapun selama satu minggu atau dua minggu.

Ada atau tidak nomor baru yang menghubungi dan menyampaikan kalau kalian berhutang atau ada tidak SMS yang melakukan penagihan terhadap diri kalian yang menyampaikan kalian berhutang, tapi dengan tanda kutip kalian tidak membagikan nomor baru ke siapapun.

Hal ini sama seperti pertanyaan "Bang, Saya pindah rumah dari daerah A ke daerah B kira - kira ada debt collector yang ngelacak lokasi saya ngga?"


Logikanya jika dc sampai di tempat tinggal kalian yang lama (daerah A) otomatis satu atau dua orang di lingkungan tempat tinggal kalian yang lama akan tahu kemana kalian pindah, nah berbeda jika kalian tidak memberitahu ke siapapun kalau kalian pindah, meskipun si dc-nya datang orang tidak akan tahu jawabannya apa.

Maka dari itu, kalian jangan mengira dc bisa melacak kalian melalui sinyal GPS, lain halnya ketika kalian berbagi lokasi terkini.
Satelit itu tidak difasilitasi untuk dc yang bekerja dalam melakukan penagih utang.

Intinya mereka melakukan penekanan ke nasabah hanya melalui data yang telah mereka download pada awal proses perizinan aplikasi. Mereka sudah mengatasi sejak awal jauh sebelum kalian tahu dan jauh sebelum kalian gagal bayar.
Jadi buat kalian yang masih berpikir handphone kalian disadap melalui imei, kalian bisa buktikan sendiri, apalagi saat ini handphone rata - rata 2 GSM dan bisa mempunyai nomor yang berbeda.

Sekian artikel dari saya tentang penyadapan lewat imei dan buang jauh - jauh pemikiran yang tidak sesuai fakta karena itu merugikan diri kalian sendiri dan akan terus dihantui rasa takut.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
DMCA.com Protection Status