Nasib Pinjol Tahun 2023 Makin Gelap, Pemasukan Pinjol Makin Merosot - Tools Pinjol Terbaru

Edukasi Pinjaman Online

Membantu anda untuk mengerti tentang hukum hutang piutang, PERBANKAN, PINJAMAN ONLINE, serta aturan hukum lain yang sering di jumpai di masyarakat. dan juga mempublikasikan berita berita trending terkini, informasi terupdate dan terpercaya.

Nasib Pinjol Tahun 2023 Makin Gelap, Pemasukan Pinjol Makin Merosot

pinjol bangkrut
ini nasib pinjol di taun 2023, ris Yulianta sebagai Direktur Pengaturan, Perizinan dan Pengawasan Fintech OJK  mengatakan bahwa pihaknya melihat gap kebutuhan pendanaan untuk UMKM masih tinggi.


Nasib Piniol Tahun 2023 Gelap, Ini yang Akan Terjadi !

15 November 2022-Tools Pinjol,
Seiring dengan gelapnya proyeksi ekonomi, pertumbuhan penyaluran dana dari fintech peer-to-peer lending (P2P lending) yang dilihat dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), akan mengalami perlambatan pada tahun depan.

Tris Yulianta sebagai Direktur Pengaturan, Perizinan dan Pengawasan Fintech OJK  mengatakan bahwa pihaknya melihat gap kebutuhan pendanaan untuk UMKM masih tinggi. 

BACA JUGA:

Di 2023 banyak pihak yang mengatakan tekanan ekonomi sangat tinggi, padahal UMKM merupakan penopang ekonomi Indonesia. Akhirnya terlihat adanya perlambatan penyaluran dana P2P lending.

Tris mengatakan tidak sampai menurun namun peningkatannya tidak secepat tahun ini dan masih yakin akan tumbuh karena komitmen dari para pelaku untuk memberikan layanan.

BACA JUGA:

Kedepannya Tris yakin lender fintech P2P lending lebih selektif menyalurkan modal. Menurut OJK saat ini sedang memperjuangkan platform P2P lending agar lebih efisien, sehingga bisa memberikan keringanan dan efisiensi bagi masyarakat.

"bagaimana lender melakukan restrukturisasi untuk masyarakat kita yang bermasalah seperti kreditnya bermasalah," ungkap Tris.

BACA JUGA:

"Tapi kami tetap optimis untuk menghadapi tekanan ekonomi di tahun 2023 bahwa fintech masih bisa survive bahkan bisa berkontribusi," tambahnya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
DMCA.com Protection Status