Debt Collector Pinjol Tugas Aslinya Bukan Nagih Utang, Ini Tugas Aslinya - Tools Pinjol Terbaru

Edukasi Pinjaman Online

Membantu anda untuk mengerti tentang hukum hutang piutang, PERBANKAN, PINJAMAN ONLINE, serta aturan hukum lain yang sering di jumpai di masyarakat. dan juga mempublikasikan berita berita trending terkini, informasi terupdate dan terpercaya.

Debt Collector Pinjol Tugas Aslinya Bukan Nagih Utang, Ini Tugas Aslinya

tugas dc pinjol
apasih yang di takuti nasabah, ketika dc lapangan pinjol mendatangi kerumah nasabah?


16 Februari 2023-Tools Pinjol,
Baru - baru ini mulai ada perubahan tentang proses dan cara penagihan dari DC pinjol.

Benarkah sebenarnya DC pinjol ini tugasnya bukan untuk menagih tapi sekarang lebih kepada untuk mengingatkan untuk melakukan reminder pembayaran.

Tugas Debt Collector Pinjol

Segala aktivitas atau pinjaman online yang dilakukan secara online dan secara virtual itu tentunya juga harus dilakukan penagihan secara virtual juga dan pembayarannya juga tidak boleh dilakukan secara tunai harus melalui virtual account.

BACA JUGA:

Poin pentingnya karena ini menyangkut segala hal yang berhubungan dengan online teknologi informasi dan lain sebagainya.

Maka sebenarnya dengan DC lapangan (Debt Collector) itu seharusnya mereka ke rumah itu hanya menagih, tidak boleh mengambil uang dan tidak boleh menyuruh kita untuk membayar.

Tugas DC Lapangan Pinjol

Tugas mereka sebenarnya hanya untuk mengingatkan agar kita segera bayar tapi yang namanya orang datang pastikan image untuk menagih meskipun tidak minta uang saat itu tapi menyuruh kita untuk transfer atau membayar melalui virtual account yang ada di aplikasi pinjolnya.

Jadi sebenarnya ini perbedaan bahasa saja antara DC pinjol lapangan yang datang menagih dengan DC yang sekarang berubah tugas menjadi bagian pengingat atau tim reminder pembayaran utang dari nasabah gagal bayar atau telat bayar.

Aturan DC Pinjol Nagih Utang Lebih Dari 90 Hari

Aturannya sudah jelas bahwa memang setelah telat 90 hari pinjol itu tidak boleh menagih.

Maka akan dialihkan ke pihak ketiga yang akan datang menagih, tapi balik lagi sesuai dengan aturan semula.

Bahwa pinjol tidak boleh menerima pembayaran secara tunai, maka semuanya harus dilakukan secara online atau secara virtual account.

Kesimpulannya mereka datang hanya untuk mengingatkan dan menyuruh kita untuk membayar, bukan meminta bayaran langsung saat itu juga, kalian jangan salah mengartikan. 

Kalau kalian sudah niat galbay fokuskan saja galbay tidak perlu kalian pikirin perubahan kerja dc.

Tapi balik lagi terserah kalian mau galbay atau tidak yang penting kalian bisa tetap fokus untuk mencari uang untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
DMCA.com Protection Status