Nasabah Pinjol Harus Tau Ini! Resiko Blokir WA DC Pinjol - Tools Pinjol Terbaru

Edukasi Pinjaman Online

Membantu anda untuk mengerti tentang hukum hutang piutang, PERBANKAN, PINJAMAN ONLINE, serta aturan hukum lain yang sering di jumpai di masyarakat. dan juga mempublikasikan berita berita trending terkini, informasi terupdate dan terpercaya.

Nasabah Pinjol Harus Tau Ini! Resiko Blokir WA DC Pinjol

resiko blokir wa dc pinjol
Para Galbay Pinjol Harus Tau Ini, Resiko Blokir Nomer Wa DC Pinjol

18Desember 2022-Tools Pinjol,
Disini saya akan berbagi informasi ke kalian yang gagal bayar di aplikasi shopee paylater maupun shopee pinjam tentunya kalian akan berhadapan dengan DC. Di mana ketika awal gagal bayar kalian akan dihubungi dc terus - menerus dengan nomor yang berbeda - beda.

Akhir-akhir ini penagihan DC shopee semakin di luar aturan yang banyak dilakukan oknum dc dengan cara mengancam yang bersifat mempermalukan debitur.

Bang, apa resikonya kalau kita memblokir nomor telpon atau WhatsApp dari DC Pinjol?


Ada beberapa hal atau poin penting ketika kalian memblokir nomor DC tentunya kalian akan diancam atau ada ancaman bahwa jika kalian mengabaikan pesan tersebut atau kalian memblokir nomor DC maka kalian akan dianggap melarikan uang perusahaan atau penggelapan dana. 

BACA JUGA:

Nah, buat kalian yang baru saja gagal bayar, pastinya akan merasa bingung dan akan merasa panik, takut akan DC yang datang atau merujuk ke pidana karena ancaman - ancaman yang terus bermunculan sehingga merasa sangat terganggu dan menjadi beban pikiran.

Disisi lain ketika ingin memblokir nomor DC kebanyakan debitur merasa takut akan beresiko ke jalur hukum.

Cara DC Pinjol Menakuti Nasabah, Agar Nasabah Mau Bayar Utang Pinjol


Perlu kalian ketahui tentang pesan DC yang melarang memblokir nomor, mereka akan dibawa ke jalur hukum karena dianggap lari dari tanggung jawab dan melarikan uang atau penggelapan dana perusahaan.

Hal ini tidak benar dan tidak perlu takut jika kalian memang merasa terganggu dan terancam karena teror dari DC melalui telepon atau pesan Whatsapp.

Kalian punya hak untuk mengabaikan atau memblokir nomor DC, bahkan juga mengganti nomor kalian. Kalian tidak akan kena resiko jika kalian sampai memblokir nomor DC tersebut.

BACA JUGA:

Tidak ada dalam perjanjian ketika mengajukan pinjaman di aplikasi tertulis, jika nasabah gagal bayar atau telat bayar dilarang mengganti nomor atau memblokir nomor DC.

Jangan mau ditakut - takuti dengan ancaman mereka. Gagal bayar atau tidak mampu bayar utang itu urusan perdata bukan pidana jadi tidak ada urusan dengan masalah penggelapan atau melarikan uang perusahaan, sebab kalian tidak bekerja di perusahaan tersebut jadi mana mungkin kalian bisa menggelapkan atau melarikan uang perusahaan.

Solusi Agar DC Pinjol Berhenti Menagih Utang


Contoh yang disebut menggelapkan dana atau melarikan uang perusahaan hanyalah orang - orang yang ada di dalam perusahaan, bukan orang - orang yang berada di luar perusahaan. 

Intinya kalian tidak perlu panik karena masuknya perdata bukan pidana terkecuali jika kalian dengan sengaja sampai memalsukan KTP kalian atau mungkin dokumen negara lain barulah kalian bisa memikirkan masalah pidana tapi kalau data kalian semuanya asli dan semuanya lengkap tidak ada unsur penggelapan data atau pemalsuan data maka kalian tidak perlu cemas.

Jadi kalau kalian mau memblokir semua nomor telepon mereka atau kalian ganti nomor sekalipun itu adalah hak kalian dan bukan merupakan wewenang dari para DC sehingga tidak ada akibat apapun yang memberatkan kalian.

Kalau kalian masih mau membalas silakan saja, tapi kalau sudah tidak sanggup menghadapinya kalian punya hak untuk mengabaikannya dan jangan kalian melakukan gali lobang tutup lobang hanya untuk bayar utang, lebih baik kalian stop.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
DMCA.com Protection Status