Galbay Pinjol Shopee 7 Bulan, DC Lapangan Datang Kerumah - Tools Pinjol Terbaru

Edukasi Pinjaman Online

Membantu anda untuk mengerti tentang hukum hutang piutang, PERBANKAN, PINJAMAN ONLINE, serta aturan hukum lain yang sering di jumpai di masyarakat. dan juga mempublikasikan berita berita trending terkini, informasi terupdate dan terpercaya.

Galbay Pinjol Shopee 7 Bulan, DC Lapangan Datang Kerumah

dc lapangan pinjol shopee
nasabah gagal bayar di shopee di datangi debt collector

18 Desember 2022-Tools Pinjol
Saya mendapat informasi dari salah satu member kami di telegram yang mengalami gagal bayar di shopee selama 7 bulan dan belum bisa melunasi utangnya.

Dia menceritakan bahwa DC besok akan datang mengambil motor untuk dijadikan jaminan.

Apakah Boleh DC Pinjol Mengambil Barang Berharga Milik Nasabah, Untuk Jaminan Pembayaran Utang Pinjol


"Bang, apakah boleh mereka mengambil jaminan seperti itu?"
Jawabannya tentu tidak boleh karena urusan utang piutang itu adalah perkara perdata sementara merampas atau mengambil barang milik orang lain dengan cara dipaksa sudah masuk perkara pidana.

Jadi tidak diperbolehkan perkara perdata diselesaikan dengan cara yang melanggar hukum, jika DC tetap mengambil barang atau apapun milik nasabah yang sudah tidak mampu membayar utang atau menunggak maka kalian bisa laporkan ke polres terdekat.

BACA JUGA:

Nantinya mereka akan terkena tindak pidana dengan ancaman pidana penjara selama 5 tahun ini sesuai dengan pasal 363 KUHP. 

Jika DC melakukannya dengan cara kekerasan misalnya sambil mengancam atau memukul maka hukuman pidananya 9 tahun penjara ini sesuai dengan pasal 365 ayat 1 KUHP.

Intinya pesan yang dikirim DC hanya untuk menakuti debitur yang gagal bayar agar debitur merasa takut dan segera melakukan pembayaran.

"Gimana cara nanggapinya bang?"
Kalian tidak perlu ditanggapi pesan DC yang seperti itu lebih baik abaikan saja tidak perlu panik, kalau kalian ngerasa aktifitas terganggu lebih baik ganti nomor.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
DMCA.com Protection Status