DC Pinjol Melakukan SkipTracing kepada Nasabah, Benarkah? - Tools Pinjol Terbaru

Edukasi Pinjaman Online

Membantu anda untuk mengerti tentang hukum hutang piutang, PERBANKAN, PINJAMAN ONLINE, serta aturan hukum lain yang sering di jumpai di masyarakat. dan juga mempublikasikan berita berita trending terkini, informasi terupdate dan terpercaya.

DC Pinjol Melakukan SkipTracing kepada Nasabah, Benarkah?

skiptracing
aduan dari salah satu member grup telegram kami, debitur melaporkan kepada kami, debitur mendapatkan sebuah pesan yang tidak meyenangkan dari sumber DC Pinjol RUP14H C3P4T (rupiah cepat)

02 Juni 2022-Tools Pinjol,
Kali ini saya akan membahas DC pinjol melakukan skiptracing nasabah, Apa sih skiptracing itu? istilah apa ini yang digunakan di dunia perpinjolan oleh DC - DC  Pinjol

Ini adalah salah satu pertanyaan yang ditanyakan oleh member grup telegram kami https://t.me/toolspinjol.
BACA JUGA:
seluruh nasabah nasabah korban pinjol ini berkumpul dalam satu wadah yang terdiri dari beberapa rekan-rekan atau teman-teman, korban ini dari berbagai daerah baik dari Sabang sampai Merauke semua komplit.

Berikut pesan Whatsapp ngaur yang di buat oleh dc pinjol memakai bahasa skip tracing kepada nasabah. 

 "Anda janji mau melakukan pembayaran di awal bulan ini sudah tanggal satu masih Anda belum bayar kan hutangnya di rupiah cepat jika sampai 13:00 belum di dibayarkan juga Sesuai dengan kesepakatan di awal kami akan melakukan skiptracing kesemua akun sosmed Anda kontak darurat dan tempat Anda bekerja"
BACA JUGA:
Ini dc pinjol memakai bahasa skiptracing dalam menagih hutang kepada debiturnya, jadi teman-teman harus tahu apa itu skiptracing?

Skiptracing itu adalah metode untuk mencari, mencari seseorang ini biasa dilakukan di berbagai profesi.

Khususnya di profesi seperti di bidang hukum ini untuk menggali atau mencari saksi-saksi yang kurang atau mencari orang yang dibutuhkan untuk satu perkara hukum.

Skiptracing ini juga digunakan oleh metode-metode lain, bukan hanya tentang dunia hukum saja.
BACA JUGA:
Nah sekarang bahasa skiptracing digunakan oleh DC pinjol untuk sedikit dia menakut-nakuti dari nasabah dengan bahasa-bahasa yang aneh guna nya agar debitur semakin takut dengan bahasa yang di pakai oleh DC Pinjol (desk collector).

Jika Anda mendapati kalimat-kalimat ”bahwa kami akan melakukan skiptracing kepada anda, anda cukup jawab ”sudah lakukan saja!

Skiptracing itu artinya mencari, sebenernya apa sih yang harus dicari? nasabahnya gak perlu dicari sampai memang belum Anda kunjungi anda sudah mencari-cari.

Namanya skiptracing itu melakukan pencarian terhadap orang yang sudah benar-benar tidak bisa lagi dilakukan upaya untuk ketemu. 

Orangnya sudah bener-bener skip sudah enggak ada sama sekali sudah enggak kelihatan batang hidungnya lalu dilakukan skiptracing dengan menelusuri kepada kerabatnya kepada teman-temannya kepada koleganya.

Lalu skiptracing juga jejak digitalnya baik itu di sosmednya barangkali ada yang mengenalnya atau ada yang pernah melihatnya itu baru skiptracing.
BACA JUGA:
Sekarang DC pinjol melakukan skiptracing hanya untuk menakut-nakuti debitur atau nasabah.

Nasabah sekarang sudah pada Pinter Kok, saat ini nasabah banyak yang ditakut-takuti dengan hal-hal yang bagi masyarakat awam mungkin itu menakutkan bahasa-bahasa seperti ini bahasa asing dan bahasa - bahasa yang tidak pernah mereka dengar.

Janganlah menggunakan bahasa-bahasa yang aneh-aneh seperti ini justru nanti yang aneh itu Anda (DC). 

Anda bilang "bahwa saya akan melakukan skiptracing" nanti ujung-ujungnya tagihan Anda yang akan diskip sama nasabah.

Tugas anda itu menagih datang kalau misalnya Emang sesuai dengan alamat KTP ktp-nya masih ada alamatnya datang dan nagih

jadi untuk bahasa-bahasa yang aneh-aneh seperti ini teman-teman harus lebih bijak lagi untuk mencari seperti apa sih bahasa yang mereka gunakan.

Sekarang sudah ada mesin Google mesin searching Anda bisa mengetahuinya lebih cepat lagi ya. 

Kalau ada sesuatu yang tidak mengerti kalian bisa secepat itu untuk mengetahui apa sih dari definisi sesuatu yang diucapkan atau dilontarkan oleh para DC - DC ini yang suka yang aneh-aneh. tidak perlu memakai bahasa bahasa skiptracking.

Saya sih Berharap siapapun atau saudara-saudara kita lainnya, yang saat ini sedang dilanda kesulitan untuk melakukan pembayaran pinjaman online atau pinjolnya. Saya berharap tidak termakan dengan hal-hal yang menakut nasabah tersebut ya.

dengan adanya laporan dari debitur, debitur di perlakukan yang tidak meyenangkan di buat oleh dc pinjol rupiah cepat.

Semoga Pihak OJK dan aparat pihak berwajib segerah bertindak tegas di sebuah aplikasi pinjol legal, saran kami pihak aparat juga harus bertindak tegas kepada dc pinjol legal yang nakal

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
DMCA.com Protection Status