Nasabah Gagal Bayar, DC Lapangan Paylater Nginep Dirumah Nasabah - Tools Pinjol Terbaru

Edukasi Pinjaman Online

Membantu anda untuk mengerti tentang hukum hutang piutang, PERBANKAN, PINJAMAN ONLINE, serta aturan hukum lain yang sering di jumpai di masyarakat. dan juga mempublikasikan berita berita trending terkini, informasi terupdate dan terpercaya.

Nasabah Gagal Bayar, DC Lapangan Paylater Nginep Dirumah Nasabah

dc lapangan paylater akulaku
dc lapangan paylater datang terus menerus, gara gara nasabah mencicil pembayaran paylater akulaku

26 Mei 2023 - Tools Pinjol,
Saya akan membahas seputar DC lapangan dari paylater akulaku yang nginap di rumah nasabah gara - gara nasabah melakukan hal yang salah. Hal ini dialami langsung oleh salah satu nasabah yang ada di dalam grup telegram saya.

BACA JUGA:
Jadi dalam 1 minggu sudah 2x didatangi, hari senin si nasabah sudah bayar 1 juta terus nasabah ini bilang ke dc lapangannya kalau akhir bulan bayar sisanya. Tapi kenyataannya dc tersebut datang di hari sabtu dan menyuruh nasabah agar bayar 1 juta lagi. 

Resiko Mencicil Utang Pinjaman Online ( Pinjol ) dan Paylater


DC lapangan tersebut menunggu sampai malam di depan gang rumah dan dia menakuti dengan bilang "kalau tidak bayar nanti saya ke rumah lagi, mbak nggak malu sama tetangga ditagih utang".

Sementara temannya yang juga terlilit pinjol mendapat DC lapangan yang baik disuruh kumpulin uangnya, kalau sudah ada bayar semua, karena kalau dicicil nanti tidak berkurang bunga nya.

Nasabah ini belum begitu paham tentang galbay, jadi jika kalian memiliki keterlambatan 1, 2 hari, 1 bulan atau bahkan lebih dari 90 hari, kalian harus punya rasa acuh kepada dc pinjol, abaikan saja semuanya kalau mereka whatsapp atau meneror kalian.
Selanjutnya kalau debt collector datang ke rumah dengan sopan, kalian juga harus menjelaskan dengan cara yang sopan, contoh "Maaf Pak saya hari ini belum bisa membayar tagihan utang, dikarenakan saya memang belum ada uang kalaupun sudah ada uang, saya akan bayar melalui aplikasinya Pak".

Kalau DC datang 2,3 kali atau lebih sebaiknya jangan ditemui, "bang, bagaimana kalau misalkan ketemu lagi yang kedua kalinya?" Kalian cukup beri alasan yang sama seperti sebelumnya, agar kalian konsisten.

Jangan sekali - kali kalian terpancing ataupun kena rayuan dari DC tentang mencicil pembayaran, kenapa? Kalau kalian mencicil kepada DC lapangan yang datang ke rumah ketika kalian mencicil 200, 300 ataupun 500 sesuai dengan tagihan utang.

Maka DC lapangannya ini akan menilai bahwa nasabah ini memang mampu membayar ataupun nasabah ini memang takut kalau didatangi ke rumah. Maka dari itu kelemahan kalian harus ditutupi jangan sampai DC lapangannya ini mengetahui kelemahan kalian.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
DMCA.com Protection Status