Prediksi OJK Pinjol Bakalan Diserbu Jelang Lebaran 2023 - Tools Pinjol Terbaru

Edukasi Pinjaman Online

Membantu anda untuk mengerti tentang hukum hutang piutang, PERBANKAN, PINJAMAN ONLINE, serta aturan hukum lain yang sering di jumpai di masyarakat. dan juga mempublikasikan berita berita trending terkini, informasi terupdate dan terpercaya.

Prediksi OJK Pinjol Bakalan Diserbu Jelang Lebaran 2023

aplikasi pinjol ilegal 2023
prediksi OJK aplikasi pinjol di buru warga ri menjelang idul fitri

14 Maret 2023 - Tools Pinjol,
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebut jumlah peminjam di pinjol akan meningkat menjelang Lebaran.

Frideica Widyasari Dewi sebagai Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK, mengatakan bahwa masyarakat sering meminjam uang untuk membeli barang - barang konsumsi.

BACA JUGA:

Menurutnya, kalau kebutuhan konsumtif sebaiknya jangan meminjam di pinjol apalagi pinjol yang ilegal.

“Yang bahaya pas menjelang lebaran pasti untuk kepentingan konsumsi seperti bertemu keluarga di kampung, beli barang baru dan lainnya yang akan menjebak masyarakat dan setelah lebaran akan bingung membayar utang dengan bunga yang tinggi," ujar Kiki.

Jebakan Pinjol Ilegal


Menurut riset, sebagian besar yang mengajukan pinjol sudah terlilit utang. Jebakan pinjol ilegal juga kerap menjerat kalangan muda, tak hanya ibu rumah tangga.

Kiki juga mengatakan, pinjol legal bagus digunakan untuk pemutaran bisnis atau di bidang produktif. Jadi ketika ada kebutuhan bisnis yang mendesak dan dibayar secepatnya.

Contohnya jika kalian punya warung, kalian pasti tahu berapa pengeluaran dan pemasukkan yang di dapat, jadi ada hitung - hitungannya untuk meminjam di pinjol, nah yang berbahaya itu pas lebaran yang hanya untuk konsumtif.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
DMCA.com Protection Status