Daftar Nama Aplikasi Pinjol Ilegal Yang di Gerebek Polisi Di Manado - Tools Pinjol Terbaru

Edukasi Pinjaman Online

Membantu anda untuk mengerti tentang hukum hutang piutang, PERBANKAN, PINJAMAN ONLINE, serta aturan hukum lain yang sering di jumpai di masyarakat. dan juga mempublikasikan berita berita trending terkini, informasi terupdate dan terpercaya.

Daftar Nama Aplikasi Pinjol Ilegal Yang di Gerebek Polisi Di Manado

gerebek kantor pinjol di manado
kantor pinjol ilegal di segel polisi, berikut nama aplikasi pinjol ilegal yang di gerebek di mando

Daftar Aplikasi Pinjol Ilegal Yang Di Gerebek Polisi Di Manado


08 Desember 2022-Tools Pinjol,
Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Metro Jaya menggerebek perusahaan pinjaman online (Pinjol) di Manado, Sulawesi Utara. Perusahaan mengelola 4 aplikasi pinjaman.

4 Aplikasi Pinjol Ilegal Yang di Gerebek Polisi Di Manado

Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Auliansyah Lubis mengatakan, 40 pekerja ditemukan menggunakan laptop atau komputer saat digrebek. Mereka mengelola aplikasi pinjaman bernama KreditNow, AkuKaya, KamiKaya dan Easy Go, yang tidak berlisensi.

BACA JUGA:

“Ada empat aplikasi pinjaman ilegal. Diketahui pinjaman online tersebut bernama KreditNow, AkuKaya, KamiKaya dan EasyGo. Mereka tidak memiliki persetujuan OJK,” ujar Kombes Auliansyah Lubis.

Dijelaskannya, kantor empat aplikasi beroperasi dengan kedok kantor koperasi. Dalam penyerangan itu, pihaknya menetapkan dua tersangka sebagai debt collector dan pimpinan pinjol ilegal.

“A dan G sebagai tersangkanya. Mereka adalah A sebagai penagih hutang yang mengancam korban dan G sebagai pemimpin pinjaman ilegal, ”jelas Auliansyah.

BACA JUGA:

“Tim Subdit Siber Polda Metro Jaya melakukan aksi di wilayah metropolitan Manado negara bagian Sulut di tanggal 29 November 2022. Operasi dilakukan di salah satu bangunan di kawasan pertokoan Marina di Manado, kota yang diduga kuat sebagai tempat beroperasinya pinjaman online tersebut," kata Direskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Auliansyah Lubis kepada wartawan. 

Keuntungan Pinjol Ilegal beroprasi selama 1 Tahun

Dia mengatakan, proses pinjaman ilegal sudah berjalan lebih dari satu tahun. Perputaran uangnya diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Kompol Victor sebagai Kepala Cabang Siber Bareskrim Polda Metro mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih mengoordinasikan tim Siber Polres Sulut. Dia memastikan kerja sama tersebut lebih lanjut berujung pada pengurangan pinjaman ilegal.

BACA JUGA:

A dan G terkena Pasal 30, Pasal 46 dan/atau Pasal 32 jo Pasal 48 dan/atau Pasal 29 jo Pasal 45 B dan/atau Pasal 27 ayat (4) jo.

Viktor mengatakan bahwa mereka terancam hukuman 12 tahun penjara dan denda 12 miliar. Selain itu, polisi menduga mereka melanggar Pasal 65 Ayat 1 dan 2 jo Pasal 115 UU No. 7 Tahun 2014.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
DMCA.com Protection Status