2023 Nasabah Galbay Pinjol Tidak Bisa Ikut Daftar Prakerja? - Tools Pinjol Terbaru

Edukasi Pinjaman Online

Membantu anda untuk mengerti tentang hukum hutang piutang, PERBANKAN, PINJAMAN ONLINE, serta aturan hukum lain yang sering di jumpai di masyarakat. dan juga mempublikasikan berita berita trending terkini, informasi terupdate dan terpercaya.

2023 Nasabah Galbay Pinjol Tidak Bisa Ikut Daftar Prakerja?

daftar prakerja
2023 akan ada beberapa perubahan daftar program prakerja, mulai dari konsep, skema. apakah nasabah pinjol yang gagal bayar, apakah bisa ikut daftar prakerja?

25 Desember 2022-Tools Pinjol,
Menteri koordinator perekonomian Indonesia memberikan kabar gembira untuk seluruh masyarakat Indonesia di tahun 2023, bahwa seluruh masyarakat Indonesia bisa melakukan pendaftaran untuk program kartu pra kerja.

Nah pertanyaannya yang kalian pikirkan pasti, "Bang, di tahun 2023 apa saya tidak bisa ikut daftar kartu pra kerja karena galbay di pinjol?"

Nasabah Kredit Macet Pinjol Tidak Bisa Daftar Prakerja?


Ada beberapa poin yang menjadi fokus utama dari program kartu pra kerja di tahun 2023. Program kartu pra kerja ini mulai dari usia 18 tahun hingga 64 tahun, yang pernah mendapatkan bantuan sosial seperti PKH bpnt ataupun bantuan sosial lainnya bisa juga ikut melakukan pendaftaran pada program kartu pra kerja di tahun 2023, apalagi buat yang belum pernah mendapatkan bantuan sosial jangan di sia - siakan kesempatan ini.

Pemerintah memastikan untuk melanjutkan kembali program kartu pra kerja pada 2023, namun akan ada beberapa perubahan mulai dari konsep hingga skema dan jumlah bantuan yang akan diterima.

BACA JUGA:
Menko Perekonomian Airlangga hartato mengatakan program kartu pra kerja 2023 akan difokuskan pada bantuan peningkatan skill dan produktivitas pekerja, program ini bukan lagi semi bantuan sosial untuk pekerja.

Adapun perbedaan itu terlihat dari jumlah bantuan yang lebih besar mulai dari biaya pelatihan hingga insentif pasca pelatihan pemerintah akan melakukan penyesuaian besaran bantuan menjadi 4,2 juta per individu.

Dengan rinciannya sebesar 3,5 juta akan digunakan untuk biaya pelatihan, sementara insentif pasca pelatihan 600 ribu hanya akan diberikan sebanyak 1 kali, serta insentif survei sebesar 100 ribu untuk 2 kali pengisian survei, yang sebelumnya pasca pelatihan 600 ribu dikali 4.

Di tahun 2023 hanya mendapatkan satu kali saja yang boleh mendaftar program pra kerja dan diarahkan kepada usia produktif  18 - 64 tahun.

Karena ini bukan Bansos, maka penerima Bansos pun boleh ikut dan tentunya yang perlu digarisbawahi dan ditekankan pada poin ini adalah yang berprofesi sebagai PNS, ASN, Polri, TNI, pegawai BUMN tentu tetap tidak bisa melakukan pendaftaran program kartu pra kerja di tahun 2023.

Lalu yang gagal bayar di pinjaman online apakah bisa ikut program kartu pra kerja di tahun 2023? Jawabannya tentu bisa, dengan catatan selain yang berprofesi yang disebutkan tadi.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
DMCA.com Protection Status