Gara - Gara Pinjol Data Bocor ! Beginilah Cara Memeriksa NIK Dan KK Sesuai Operator SIM Card - Tools Pinjol Terbaru

Edukasi Pinjaman Online

Membantu anda untuk mengerti tentang hukum hutang piutang, PERBANKAN, PINJAMAN ONLINE, serta aturan hukum lain yang sering di jumpai di masyarakat. dan juga mempublikasikan berita berita trending terkini, informasi terupdate dan terpercaya.

Gara - Gara Pinjol Data Bocor ! Beginilah Cara Memeriksa NIK Dan KK Sesuai Operator SIM Card

Cara Memeriksa NIK Dan KK
data pribadi di pergunakan oleh orang lain untuk register simcard, tenang gak usah khawatir! berikut cara mengatasi dan memeriksa NIK KK dan KTP yang di pergunakan oleh orang lain

Kaget Tiba - Tiba Data Pribadi Digunakan Orang Lain, Berikut Cara Mencegah dan Mengatasi Agar Data Tidak Di Salah Gunakan


23 November 2022-Tools Pinjol,
Pada kesempatan kali ini saya akan bahas tentang bagaimana cara memeriksa NIK dan nomor kartu keluarga (KK) agar tidak disalahgunakan nomor SIM Card orang lain yang tidak kita kenal.

Ada seseorang yang berbagi pengalaman kepada saya sebut saja imron. Nah disini imron beli kartu SIM dan saat mendaftarkan menggunakan NIK dan KK tulisannya adalah "nomor anda telah terdaftar", sementara satu KK seharusnya bisa digunakan 3 nomor SIM Card.

Imron pun kaget karena tidak pernah beli SIM Card sebanyak itu, terus imron minta di cek dan ketahuan bahwa nomornya telah digunakan untuk mendaftarkan nomor - nomor SIM Card yang lain yang tidak imron kenal.

BACA JUGA:


Berikut cara memeriksa NIK dan KK sesuai operator SIM Card yang kalian gunakan:


1. Indosat 

Kalian bisa kunjungi ke website: myim3.indosatooredoo.com/ceknomor Jika terdapat nomor - nomor yang tidak dikenal, kalian langsung kunjungi gerai Indosat yang terdekat dan bawa KTP serta KK untuk minta dihapus (tidak bisa online).

2. Smartfren

Untuk akses nya: my.smartfren.com/check_nik.php Kalian butuh nomor Smartfren yang prabayar dan jika ada nomor yang tidak dikenal, kalian kunjungi outlet atau kantor Smartfren terdekat.

BACA JUGA:

3. Tri 

Untuk aksesnya, kalian masuk ke website: registrasi.tri.co.id/unreg Kalian harus punya satu nomor tri yang aktif untuk menerima kode OTP melalui SMS. Nah kalau kalian menemukan nomor yang tidak dikenal terdaftar di NIK kalian, melalui halaman online ini kita bisa pilih nomor - nomor tidak dikenal dan langsung dihapus, hal ini sangat mudah dan praktis sehingga kalian tidak perlu ke tri store.

4. Telkomsel

Untuk telkomsel caranya, kalian tekan: *444# (dari nomor prabayar tidak bisa kartu halo), Pilih angka 2 cek registrasi status, Kemudian masukkan NIK, Tunggu informasi dari SMS, Jika terdapat nomor - nomor yang tidak dikenal, kalian langsung kunjungi gerai grapari terdekat dan bawa KTP serta KK untuk minta dihapus (tidak bisa online) dan dikenakan biaya materai.

BACA JUGA:

5. XL

Untuk operator xl, kalian ketik: *123*4444# Pilih angka 1 cek nomor, Jika ada nomor tidak dikenal, kalian bawa KTP dan NIK ke gerai XL Center terdekat untuk dihapus (tidak bisa online).

Jadi pemeriksaan ini atau pengecekan ini harus kita lakukan secara berkala. Apalagi data E-KTP dan KK kita sudah bocor kemana - mana, banyak sekali orang yang bisa memanfaatkan data kita untuk mendaftarkan nomor singkat lainnya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
DMCA.com Protection Status