Nomer Telpon DI Jadikan Kontak Darurat di Pinjaman Online Oleh Orang Lain, Apa Dampak Dan Resikonya? - Tools Pinjol Terbaru

Edukasi Pinjaman Online

Membantu anda untuk mengerti tentang hukum hutang piutang, PERBANKAN, PINJAMAN ONLINE, serta aturan hukum lain yang sering di jumpai di masyarakat. dan juga mempublikasikan berita berita trending terkini, informasi terupdate dan terpercaya.

Nomer Telpon DI Jadikan Kontak Darurat di Pinjaman Online Oleh Orang Lain, Apa Dampak Dan Resikonya?

0
apa kerugian dan dampak nomer orang lain di jadikan kontak darurat di pinjaman online

28 Juli 2022-Tools Pinjol,
Kali ini saya akan membahas tentang masalah Gagal Bayar Pinjaman Online (Pinjol), namun kali ini bukan kalian yang gagal bayar pinjol tapi teman kalian atau keluarga Kalian. di mana nomor Handphone kalian ini dijadikan kontak darurat untuk urusan Peminjaman Online dari teman atau saudara kalian tersebut

BACA SELENGKAPNYA:
Banyak yang khawatir dan bingung Apakah nama dia atau nomor dia ini bakal di Blacklist juga ataukah dia bakal masuk SLIK OJK karena dimasukkan ke kontak darurat, di mana teman atau keluarga yang memasukkan nomornya ini itu bermasalah urusan hutang di pinjaman online bahkan mungkin Bank.

Jawabannya Tidak! meskipun Kalian juga terimbas kena sering teror, kena sering di ancaman dan lain sebagainya. dari teman kalian yang memasukkan nomor kalian di pinjaman online yaitu sebagai kontak darurat kalian tetep aman Secara SLIK OJK atau BI Chacking.

Orang yang dijadikan kontak darurat di pinjaman online tidak akan berefek apapun di SLIK OJK ataupun di Bank.

Namun jika misal suatu saat hubungan kalian satu rumah atau satu KK atau suami istri ketika kalian mengajukan pinjaman online atau mengajukan kredit rumah dan lain sebagainya dan diketahui pasangan kalian ini ada tunggakan atau di blacklist BI checking ini juga akan mempengaruhi persetujuan pengajuan kredit kalian.

Sebagai contoh misalnya Kalian mau kredit rumah seharga 500 juta namun data kalian bersih kalian tidak pernah pinjaman online karena bayar selalu tepat waktu, namun pasangan kalian suami atau istri kalian itu mempunyai tunggakan atau di Blacklist BI Checking maka ketika anda mengajukan KPR atau cicilan rumah dan sebagainya itu akan bermasalah atau di tolak pengajuan kredit anda.

Dari sini semoga kalian paham ya jika kalian dijadikan Kontak Darurat saja data kalian tidak akan bermasalah atau tidak akan berimbas ke sulitnya pengajuan kredit atau pinjaman kalian di suatu saat nanti.

Yang bisa jadi masalah adalah ketika kalian ini berstatus satu keluarga atau satu rumah dari orang yang bermasalah tersebut Nah ini bisa mempengaruhi. tapi ini mempengaruhinya dari sisi pihak analis bukan dari sisi Bi checking atau SLIK OJK.

Intinya nama kalian itu tetap aman meskipun nomer handphone kalian di jadikan kontak darurat, dan diteror tiap hari kalian dimintain untuk menagih ke saudara kalian atau orang yang memasukkan nomor kalian di kontak darurat dan lain sebagainya itu kalian tetap aman, artinya tidak berdampak pada SLIK OJK atau BI Checking

BACA SELENGKAPNYA:

Apabila nomer handphone anda di masukan ke kontak darurat pinjaman online dan anda terkena di tagih atau pun di teror kalian mempunyai hak penuh untuk menolak, hak penuh untuk tidak mau dihubungi dan lain sebagainya. karena ini bukan atas persetujuan kalian, bukan karena kemauan kalian untuk dijadikan kontak darurat.

Jika kalian ada pertanyaan atau ada masalah seperti ini kalian bisa tulis pengalaman kalian di kolom komentar. semoga pengalaman kalian dan cara mengatasi solusi menghadapi hal ini bisa membantu teman-teman yang membaca kisah tentang pinjaman online

Jakarta-Indonesia
Penulis Angela Pangestu

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
DMCA.com Protection Status