Akibat Terjerumus Pinjol, Pegawai RS IMC Bintaro Tidak Dapat Gaji secara Penuh - Tools Pinjol Terbaru

Edukasi Pinjaman Online

Membantu anda untuk mengerti tentang hukum hutang piutang, PERBANKAN, PINJAMAN ONLINE, serta aturan hukum lain yang sering di jumpai di masyarakat. dan juga mempublikasikan berita berita trending terkini, informasi terupdate dan terpercaya.

Akibat Terjerumus Pinjol, Pegawai RS IMC Bintaro Tidak Dapat Gaji secara Penuh

pegawai RS IMC Bintaro terjerat pinjol
gaji staf RS IMC Bintaro tidak di bayar full, ternyata pegawai terjerat utang pinjol

18 Februari 2023-Tools Pinjol,
Nasib naas menimpa staf RS Bintaro Ichsan Medical Center (IMC), Ciputat, Tangerang Selatan. Sudah lebih dari 1 tahun, Manajemen rumah sakit harus mencicil gaji karyawan.

BACA JUGA:
Salah satu pegawai RS IMC Bintaro dengan inisial CD mengatakan, pembayaran gaji pegawai berlaku efektif awal tahun 2022. Selama ini, dia belum pernah menerima gaji secara penuh.

Pegawai RS IMC Bintaro Gaji Dicicil Lalu Terjerumus Pinjol, Pencairan BPJS juga Macet

Menurut CD, pihak rumah sakit enggan memberikan alasan spesifik atas pembayaran tersebut. Bahkan, ia tak mendapat kejelasan soal tanggal cicilan.

CD berharap RS IMC Bintaro ada perubahan di tahun ini, namun tidaklah membaik, justru pihak rumah sakit memperburuk keuangan CD.

CD mengaku baru menerima gaji yang hanya 300ribu pada tanggal 11 Februari 2023. Dia bahkan tidak tahu gaji yang ia dapat, gaji pada bulan apa, harusnya CD mendapat gaji lebih dari 3 juta per bulan.

BACA JUGA:
CD terpaksa melakukan pinjaman online untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dia membeli barang dengan cara mencicil dan kemudian menjualnya kembali kepada orang lain.

Rumah Sakit IMC Bintaro Tidak Membayar Gaji Staf Secara Full

Cerita lain dari BM dan LM. Mereka mengatakan rumah sakit IMC Bintaro membayar mereka setelah mereka mengundurkan diri. Namun, mereka tidak bisa mencairkan BPJS Ketenagakerjaan karena RS IMC Bintaro terlambat membayar program jaminan sosial pemerintah. BM mengaku takut melaporkan kejadian tersebut. 

Begitu juga dengan nasib LM. Saldo 10 juta BPJS Ketenagakerjaan belum masuk ke rekeningnya. Padahal, ia membutuhkan uang untuk biaya hidupnya.

LM menyebut ada puluhan karyawan lain yang mengalami hal yang sama. Ia berharap RS IMC Bintaro dapat segera menangani  administrasi para karyawannya.

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie mengatakan dengan ancaman bahwa RS IMC Bintaro akan ditutup jika ditemukan pelanggaran berat.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
DMCA.com Protection Status