OJK Mengatakan Pinjol Bisa Membantu Masyarakat, Apakah Itu Benar? - Tools Pinjol Terbaru

Edukasi Pinjaman Online

Membantu anda untuk mengerti tentang hukum hutang piutang, PERBANKAN, PINJAMAN ONLINE, serta aturan hukum lain yang sering di jumpai di masyarakat. dan juga mempublikasikan berita berita trending terkini, informasi terupdate dan terpercaya.

OJK Mengatakan Pinjol Bisa Membantu Masyarakat, Apakah Itu Benar?

ojk bela pinjol
apakah benar pinjol bisa membantu ekonomi masyarakat

24 Desember 2022-Tools Pinjol,
Saat ini, meminjam dari pinjaman online bisa menjadi hal yang umum. Namun, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengingatkan masyarakat agar meminjam hanya untuk tujuan produktif.

Friderica Widyasari Dewi sebagai Anggota Dewan Komisioner OJK Bidang Edukasi dan Konsumen mengatakan bahwa pinjam untuk keperluan produktif bukan yang konsumtif, seperti menyesuaikan gaya hidup, gaya - gayaan di media sosial. 

Menurut Friederica, pinjaman online ini sebenarnya bisa membantu masyarakat, seperti kebutuhan modal kerja. Namun sekali lagi, yang perlu diperhatikan adalah konsumen itu sendiri.

BACA JUGA:


Ia juga mengingatkan masyarakat untuk mengetahui batas kemampuan meminjamnya. Termasuk waktu yang dibutuhkan untuk membayar kembali pinjaman.

Jebakan Utang Pinjol


"Masyarakat harus lebih teliti karena pinjol iegal sangat agresif dalam hal penawaran.  Mereka harus jeli, cerdas, memperhatikan produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Satgas Waspada Investasi (SWI) Tongam Tobing menyerukan peningkatan literasi terkait pinjol. Selain itu, berbagai modus penipuan, termasuk yang baru - baru ini terjadi di Bogor dan menjebak ratusan siswa di salah satu kampus di daerah tersebut. 

Dia menjelaskan bahwa penipuan menjanjikan sesuatu yang menggiurkan seperti cashback dan janji untuk membayar kembali pinjaman pada platform p2p lending fintech tersebut.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
DMCA.com Protection Status