Shopee PHK Karyawan Besar Besaran - Tools Pinjol Terbaru

Edukasi Pinjaman Online

Membantu anda untuk mengerti tentang hukum hutang piutang, PERBANKAN, PINJAMAN ONLINE, serta aturan hukum lain yang sering di jumpai di masyarakat. dan juga mempublikasikan berita berita trending terkini, informasi terupdate dan terpercaya.

Shopee PHK Karyawan Besar Besaran

0
Radynal mengungkapkan bahwa PHK di awal pekan terpaksa ia lakukan sebagai langkah efisiensi bisnisnya di Indonesia.

23 September 2022-Tools Pinjol,
Head of Public Affairs Shopee Indonesia Radynal Nataprawira melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), ia menjelaskan keputusan ini langkah terakhir setelah melakukan penyesuaian melalui beberapa perubahan kebijakan bisnis. 

Ia juga mengatakan keputusan yang sangat sulit, namun kondisi ekonomi global menuntut kami untuk lebih cepat beradaptasi serta mengevaluasi prioritas bisnis agar bisa menjadi lebih efisien.

Menurut informasi ada sekitar 3% karyawan dari total 6.000 orang karyawan, yang artinya ada sekitar kurang lebih 186 orang.
BACA JUGA:
Dari data sekitar 515 orang yang terdampak, jumlah ini rupanya jauh dari data yang masuk ke Ecommurz

Secara global Shopee sudah melakukan PHK di berbagai negara PHK karyawan, jadi Shopee yang ada di Indonesia bukan menjadi kabar yang mengejutkan.

Sejak Juni tahun ini, PHK Shopee secara global sudah mulai dilaporkan akan melakukan PHK skala besar di beberapa pasar utama, termasuk Indonesia.
BACA JUGA:
Berdasarkan laporan dari Deal Street Asia dan Tech in Asia dan juga dari beberapa sumber, Perusahaan e-commerce milik Sea Group itu memilih PHK dengan tujuan merasionalisasi bisnis e-commerce-nya.

Menurut Deal Street Asia, kebijakan PHK Shopee sangat berdampak kepada karyawan di beberapa pasar Asia Tenggara perusahaan termasuk Indonesia, Thailand dan Vietnam. Karyawan yang terkena PHK sudah dikirim email oleh perusahaannya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
DMCA.com Protection Status