Masyarakat Tak Perlu Takut Pinjol, OJK Buka Warung Pinjol DiJakarta - Tools Pinjol Terbaru

Edukasi Pinjaman Online

Membantu anda untuk mengerti tentang hukum hutang piutang, PERBANKAN, PINJAMAN ONLINE, serta aturan hukum lain yang sering di jumpai di masyarakat. dan juga mempublikasikan berita berita trending terkini, informasi terupdate dan terpercaya.

Masyarakat Tak Perlu Takut Pinjol, OJK Buka Warung Pinjol DiJakarta

0
OJK Buka Warung Pinjol di jakarta pusat

19 September 2022-Tools Pinjol,
Warung Waspada Pinjol atau pinjaman online telah resmi dibuka oleh Satgas Waspada Investasi (SWI) Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Tepatnya berada di The Gade Coffee and Gold Kebon Sirih, Jakarta Pusat setiap pekan kedua dan keempat setiap bulannya selama pukul 09.00-11.00 WIB.
BACA SELENGKAPNYA:
Ketua SWI OJK mengatakan Warung Waspada Pinjol ini dibuka untuk menampung pengaduan kasus - kasus pinjol ilegal dari masyarakat.

Ia mengatakan kepolisian dan bareskrim kini hadir bersama ditempat warung pengaduan pinjol agar masyarakat yang merasa dirugikan oleh pinjol ilegal ada tempat untuk mengadu.

Kemudian, SWI OJK akan menindaklanjuti laporan - laporan dari masyarakat yang telah dikumpulkan di tempat ini.

Pihak kepolisian akan membantu menindaklanjuti laporan apabila diperlukan proses humum.
BACA SELENGKAPNYA:
Tujuan dibukanya Warung Waspada Pinjol untuk memperkuat penegakkan hukum terhadap kasus pinjol ilegal yang selama ini merugikan dan meresahkan masyarakat.

Masyarakat bisa mendatangi sesuai jam operasional yang sudah ditentukan dan dengan membawa barang bukti seperti tangkapan layar ancaman dari pelaku pinjol ilegal yang sudah diprint, rekaman suara, video, atau bukti lain yang dapat memperkuat pengaduan.

SWI OJK memiliki tim kerja di 45 titik di seluruh Indonesia, dan harapannya Warung Waspada Pinjol ini ada di daerah - daerah lain.

Semakin banyak nya warung waspada pinjol akan mempermudah mengumpulkan data ilegal yang dilaporkan masyarakat dan kasus pinjol ilegal dapat segera diberantas. 

Dia mengatakan yang paling penting agar masyarakat paham jangan meminjam dari pinjol ilegal.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
DMCA.com Protection Status