2023 Bunga Pinjol Makin Tinggi? - Tools Pinjol Terbaru

Edukasi Pinjaman Online

Membantu anda untuk mengerti tentang hukum hutang piutang, PERBANKAN, PINJAMAN ONLINE, serta aturan hukum lain yang sering di jumpai di masyarakat. dan juga mempublikasikan berita berita trending terkini, informasi terupdate dan terpercaya.

2023 Bunga Pinjol Makin Tinggi?

suku bunga pinjol naik
Saya akan membahas tentang masalah suku bunga dari bank Indonesia yang diperkirakan tahun 2023 akan mengalami kenaikan.

04 Januari 2023-Tools Pinjol,
Yang tadinya 5% kemungkinan akan mendekati 6% artinya cicilan KPR di tahun 2023 akan mengalami kenaikan tapi tidak besar banget.

Tentunya tidak akan begitu terasa buat pengguna lama tapi buat pengguna baru yang akan mengajukan KPR di tahun ini atau tahun kemarin pasti akan mengalami kenaikan, jadinya akan terasa memberatkan.

Suku Bunga Pinjol


Apakah suku bunga ini akan berpengaruh dengan bunga dari aplikasi pinjaman online? Kemungkinan bisa berpengaruh karena aplikasi pinjol ini pasti mengincar bunga tertinggi, jadi ketika mereka melihat suku bunga Bank Indonesia itu naik maka bunga - bunga atau cicil - cicilan tersebut juga akan ikutan naik.

Kalau untuk kartu kredit biasanya akan ada informasi yang jelas seperti pemberitaan informasi jika ada kenaikan bunga, nah kalau paylater atau mungkin pinjol itu jarang banget yang tiba - tiba memberikan informasi bahwa ada kenaikan bunga.

Bagaimana dengan cicilan mobil dan motor apakah ada kenaikan bunga? 

Hal ini berbeda, kredit mobil atau motor misal cicilan kalian perbulan itu 700 ribu, tahun depan akan tetap 700 ribu, tidak akan naik ataupun berkurang. 

Kalau cicilan rumah KPR yang mengikuti suku bunga gini biasanya ketika tahun depan naik, kalian mau tidak mau naik dan banyak yang mengalami, yang dulunya cicilan itu hanya 2 juta tiba - tiba naik jadi 6 juta.

Seperti inilah konsekuensinya, mereka kenaikan gaji itu hanya 10% dalam waktu 1 tahun dan itupun kalau naik, kalau tidak pastinya akan merasa sulit.

BACA JUGA:

Contoh kasus:
Awal gajinya hanya 6 juta, lalu cicilan rumah 2 juta, nah gajinya tidak naik nih selama 3 tahun tapi tiba - tiba suku bunga naik drastis yang menyebabkan cicilannya jadi 6 juta. Nah yang seperti ini salah satu kekurangan dari KPR yang mengikuti suku bunga.

Jadi intinya kita harus berhati - hati, harus lebih bijak lagi untuk menggunakan cicilan, menggunakan kredit atau mungkin pinjaman online atau paylater.

Yang penting disini, kalian persiapkan diri dan jangan kaget, harapan kita semoga saja buat saat ini yang terlilit utang pinjol ditambahkan rezekinya, sehingga tidak akan berasa kenaikannya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
DMCA.com Protection Status