Waspada 15 Aplikasi Pinjol Legal Palsu - Tools Pinjol Terbaru

Edukasi Pinjaman Online

Membantu anda untuk mengerti tentang hukum hutang piutang, PERBANKAN, PINJAMAN ONLINE, serta aturan hukum lain yang sering di jumpai di masyarakat. dan juga mempublikasikan berita berita trending terkini, informasi terupdate dan terpercaya.

Waspada 15 Aplikasi Pinjol Legal Palsu

0
waspada maraknya aplikasi pinjol palsu yang meyerupai atau menduplikasi aplikasi pinjol legal. di ketahui ada sekitar 17 aplikasi pinjol palsu yang meyerupai sama persis dengan pinjol legal, berikut 15 nama aplikasi pinjol palsu yang saat ini masuk daftar list aplikasi pinjol duplikasi

22 Agustus 2022-Tools Pinjol,
Hati - hati ada 15 aplikasi pinjol legal yang palsu dan dugaannya itu adalah duplikasi pinjol ilegal. Jika kalian ingin mau mencoba aplikasi pinjol legal wajib hati-hati sebab ada 15 aplikasi pinjol legal yang palsu.

Palsu yang di maksud adalah sebuah duplikasi aplikasi pinjol ilegal yang menyerupai pinjol legal. Ada dugaan 15 aplikasi pinjol legal yang terduplikasi oleh pinjol ilegal.

Duplikasi pinjol legal ini dibuat sepersis mungkin dengan aslinya. Sehingga kita sulit untuk membedakan yang mana yang legal dan ilegal.

Dengan begitu awalnya kita yang ingin menggunakan aplikasi legal malah kita terjebak dalam pinjol ilegal. dan mengakibatkan kemungkinan data kita itu disalahgunakan oleh pihak pinjol ilegal. 
BACA SELENGKAPNYA:
Aplikasi pinjol legal palsu ini selain membuat nama logonya yang sama dengan aslinya. Dia juga membuat sebuah aplikasi dengan tampilan yang sangat sama dengan yang aslinya.

Selain itu dia juga membuat akun Whatsapp dan juga media sosial seperti Instagram dan Facebook sehingga kesannya Mereka terlihat lebih profesional dan tampak lebih asli. 

Oleh sebab itu dia menggunakan dan juga mencatut nama aplikasi dan media sosial lainnya. Dengan begitu sekilas mata kita pasti akan langsung percaya bahwa aplikasi itu adalah aplikasi legal dan resmi terdaftar di OJK.

AFPI Asosiasi Fintech Pendanaan Indonesia selaku asosiasi pihak perhimpunan pendataan fintech itu melakukan upaya-upaya hukum untuk melakukan intervensi terhadap pinjol pinjol ilegal yang sangat merugikan AFPI.

Bukan hanya AFPI tentunya yang merasa dirugikan, masyarakat yang ingin mencoba dan ingin butuh uang di aplikasi pinjol juga pasti sangat dirugikan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

Bayangkan saja KTP telah kita upload di aplikasi itu kemudian kita cantumkan kontak handphone kita dan nomor cadangan. Sehingga tentunya ini akan pasti disalahgunakan oleh pihak pinjol ilegal itu.

Untuk digunakan di aplikasi - aplikasi lainnya untuk kita terus diintimidasi dan juga di tagih. Padahal kita tidak ada meminjam di aplikasi yang lainnya.

Sehingga dia terus menyebarkan kontak kita dan identitas kita kemana-mana dengan ancaman bahwa kalau kita tidak mau membayar. Dia akan menyebarkan data identitas kita dan terus menelepon kontak kita dan cadangan nomor HP.

Ini sangat berbahaya kalau kita terjebak di aplikasi legal palsu ini. Padahal kita tidak tahu menau tentang ini.

15 Daftar Aplikasi Pinjol Legal Yang Palsu.

1) DOMPET KILAT

2) KLIK KAMI

3) DANA RUPIAH

4) GRADANA

5) MEKAR

6) DANA IN

7) ASETKU

8) KLIKA2C

9) DANA BAGUS

10) PINJAMGO

11) IKI MODAL

12) ADAPUNDI

13) ADAKAMI

14) RUPIAH CEPAT

15) INDODANA

AFPI telah melakukan upaya-upaya hukum untuk menindak lanjuti segala macam pelanggaran yang telah dibuat oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.
BACA SELENGKAPNYA:
Sehingga kedepannya tidak akan ada lagi masalah yang timbul Seperti hal yang sama pada kasus ini Tentunya semua ingin ini tidak terulang kembali.

Sehingga tidak akan merugikan masyarakat dan asosiasi namun kayaknya belakangan ini pinjol banyak masalah ya. macam-macam isu negatif yang menimpa pinjol.

Apakah pinjol ini bertahan cukup lama?


Jakarta-Indonesia

Join Grup Telegram
t.me/toolspinjol

Penulis: Angela Pangestu

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
DMCA.com Protection Status