Awas Penipuan! DC Pinjol Menagih Hutang Pinjaman Online Membawa RT Dan RW, Benarkah Itu? - Tools Pinjol Terbaru

Edukasi Pinjaman Online

Membantu anda untuk mengerti tentang hukum hutang piutang, PERBANKAN, PINJAMAN ONLINE, serta aturan hukum lain yang sering di jumpai di masyarakat. dan juga mempublikasikan berita berita trending terkini, informasi terupdate dan terpercaya.

Awas Penipuan! DC Pinjol Menagih Hutang Pinjaman Online Membawa RT Dan RW, Benarkah Itu?

dc pinjol bawa rt kerumah
dc pinjol lapangan nagih utang kerumah nasabah membawa rt dan rw


21 Juli 2022-Tools Pinjol,
Buat kalian yang saat ini sedang bingung atau sedang galau karena mau didatangi Debt Collector pinjaman online, kalian tenang aja sebenarnya untuk masalah didatangi atau nggak itu kadang hanya gertakan.
Namun memang kadang ada benarnya juga jika kalian di area Jabodetabek besar kemungkinan kalian didatangi tapi itu juga kalau kalian telatnya juga udah lumayan lama dan nominalnya besar.

DC Lapangan Pinjol Nagih Utang Kerumah Nasabah Membawa RT dan Bawa Mobil


Kebanyakan rata - rata Debt Collector itu hanya menggertak saja sih dia seakan - akan lagi nyetir kemudian merekam video bahwa dia akan menuju ke rumah kalian dengan membawa RT atau RW setempat.

Hal yang seperti itu, teman - teman ngga usah dipikirin kalau memang datang ya silakan datang saja dan kalian tanggapi dengan sopan, sebisa mungkin kalian jangan lari atau kabur karena itu akan memperberat masalah kalian, hadapi saja toh mereka sebenarnya tidak akan berbuat di luar batas, kalau memang di luar batas itu unsurnya sudah pidana dan kalian bisa melaporkan ke pihak berwajib.

Mereka juga mempunyai batasan - batasan untuk menagih kalian, misalnya mereka tidak boleh menyita apapun di rumah kalian.

Kalau misalnya ada yang datang ke kalian, hal pertama kali kalian harus tanyakan adalah mana bukti bahwa dia dari aplikasi pinjol, surat tugasnya mana dan yang kedua dia ada lisensi nggak kalau dia sebagai Debt Collector jangan sampai kalian bayar dan ternyata ini abal - abal, kalian malah kena tipu, modus penipuan seperti ini sudah banyak kasusnya.

Oleh karena itu sebisa mungkin kalau kalian didatangi untuk membayar hutang, jangan sampai kalian kasih tunai ke Debt Collector. Kalau pun kalian punya uang, lebih baik transfer ke rekening perusahaan tempat kalian meminjam.

Semoga dengan ini tidak ada lagi penipuan - penipuan Debt Collector yang iseng datang ke rumah kalian dan menakut - nakuti kalian. Kalian hadapi, jangan tunjukkan rasa takut kalian karena sebenarnya ini urusannya perdata, jadi tidak ada unsur pidana apapun.
Justru kalau mereka berbuat yang tidak - tidak ke kalian itu adalah unsur pidana dan kalian berhak melaporkan ke pihak berwajib. 

Semoga artikel ini bermanfaat dan bagikan kepada teman - teman kalian yang saat ini sedang ketakutan kalau akan didatangi Debt Collector ke rumah. Hadapi saja dengan sopan dan jangan sampai ada unsur kekerasan yang nantinya menyebabkan urusan bakal panjang.

Jika kalian memiliki pertanyaan seputar dunia pinjaman online, kalian bisa langsung berkomentar di bawah ini dan kalian bisa follow akun google news Tools Pinjol agar tidak ketinggalan info terupdate.
Kalau kalian butuh penguatan mental melawan ancaman dari teror dc pinjaman online silakan gabung di grup telegram Tools Pinjol

Jakarta - Indonesia,
Penulis Angela Pangestu

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
DMCA.com Protection Status