Bagaimana Solusinya Jika DC Pinjol Nagih Hutang Via Telepon ke Tempat Kerja? - Tools Pinjol Terbaru

Edukasi Pinjaman Online

Membantu anda untuk mengerti tentang hukum hutang piutang, PERBANKAN, PINJAMAN ONLINE, serta aturan hukum lain yang sering di jumpai di masyarakat. dan juga mempublikasikan berita berita trending terkini, informasi terupdate dan terpercaya.

Bagaimana Solusinya Jika DC Pinjol Nagih Hutang Via Telepon ke Tempat Kerja?

06 Juli 2022-Tools Pinjol
Disini saya ingin bahas pinjol OJK, banyak yang masuk laporannya ke saya tentang pinjol ojk menghubungi tempat kerja.

Pinjol OJK jika menghubungi tempat kerja satu atau dua kali itu masih dibenarkan tapi memang benar - benar sesuai fakta yang ada, tidak berupa fitnah dan juga tidak berupa pencemaran nama baik.
solusi mengatasi dc pinjol menghubungi tempat kerja, hari hari ini banyak sekali dc dc pinjol melakukan penagihan yang sangat bar bar ke kontak telpon kantor nasabah bekerja, dan bagaimana solusi mengatasinya?
BACA SELENGKAPNYA:

Jika terjadi seperti itu, itu sudah pelanggaran UUITE mereka bisa di jerat hukum pidana jika sesuai aturan mereka hanya menanyakan misalnya: 

"selamat siang atas nama ini apakah masih bekerja di sini tolong informasikan bahwa tagihannya ada di aplikasi ini" itu masih dibenarkan tetapi tidak setiap saat, tidak setiap waktu.

Ada beberapa teman kita yang dipecat dari tempat kerjanya, difitnah bahwa teman kita ini sudah mencantumkan kepala kantornya sebagai jaminan hutang dalam artian kontak darurat dan HRD sebagai kontak darurat. 

Yang seperti itu menurut saya nggak usah dibayar lagi karena ini sudah melakukan pencemaran nama baik.

Saat ini memang gagal bayar pinjol legal itu kebanyakan menghubungi tempat kerja, nah itu yang menjadi senjata mereka sekarang di pinjol legal. 

Jadi mereka mencari cara untuk menakut - nakuti debitur dengan cara yang menghubungi tempat kerja dan secara barbar mereka tidak tahu ya bahkan ada yang berbentuk pengancaman.

Pinjol ilegal dan legal baik pun yang sudah berizin tidak usah dibayar, yang seperti ini tidak usah ditanggapi lagi, hapus aplikasinya blokir nomor handphonenya.

jika mereka datang kalian siapkan bukti - bukti pengancamannya lagian juga mereka nggak akan datang, apalagi jika menghubungi tempat kerja sangat melanggar aturan mereka nggak akan berani datang.

Pinjol legal ini jika terbukti melakukan penagihannya seperti pinjol ilegal uninstall aplikasinya, blokir nomornya bila perlu kalian ganti nomor nggak usah dibayar lagi ya.

Walaupun Anda ingin membayar hutang pinjol mungkin disedekahkan saja uangnya daripada dibayar ke mereka.

atau kalian bisa sumbangkan ke masjid dan ke orang - orang yang membutuhkan dengan niat ingin membayar hutang tersebut daripada kalian bayar ke mereka, mereka sudah melakukan pencemaran nama baik.

Ini yang menjadi resiko terburuk bagi kita yang gagal bayar di pinjol legal, oleh karena itu saya ingin teman - teman ketika gagal bayar di pinjol legal

dan ada DC ingin menghubungi daftar kontak atau tempat kerja, silakan klarifikasi baik pun rekan - rekan kerjanya belum tahu kalau menurut saya seperti itu.

"Tolong saya informasikan jika ada salah satu pinjaman online yang mengatasnamakan saya nggak usah ditanggapin ya silakan di block saja nomornya karena hal seperti itu modus kejahatan penipuan" atau bisa bekerja sama dengan hrdnya nggak usah diangkat, mau nggak mau kita harus beritahukan ini.

Semoga cepat diberantas nih dc - dc yang melanggar aturan dan semoga ada tindakan tegas dari pemerintah khususnya OJK, AFPI yang memantau pinjaman online legal berijin. 

Jangan hanya memberikan atau mengarahkan pinjaman di pinjol legal sementara tidak dipantau tidak diawasi dengan benar bagaimana bentuk - bentuk kinerja dari DC pinjaman online yang sangat merugikan masyarakat.

Jadi hampir sama saja ya pinjol legal dan ilegal dengan adanya pinjol legal bukan malah membantu perekonomian masyarakat tapi ini malah menambah masalah masyarakat.

Bukan manfaatnya yang besar malah kerugiannya yang lebih besar dari manfaatnya, gara - gara  mengajukan pinjaman online sekitar 2 - 3 juta tapi kita bisa kehilangan pekerjaan gara - gara fitnah di tempat kerja.

Oleh karena itu jika kalian yang ingin terlepas dari pinjaman online legal, kalau mereka masih sesuai aturan jangan dibuat janji, jelaskan saja jika ada uang saya akan bayar saya tidak bisa janji. 

Setelah itu jangan direspon lagi, jangan melihat karena nanti tambah pusing ada WhatsApp masuk kalian cek, ada SMS kalian cek terus yang ada semakin pusing nah lebih baik fokus cari uang.

Daripada kalian terus menanggapi dari DC tersebut, DC tersebut nggak mau tahu apapun alasan kita mereka tetap ingin kita bayar di hari itu juga.

Sebenarnya mereka yang lagi pusing bukan kita, yang lebih pusing mereka Kenapa? 

Karena jika mereka tidak mendapatkan target, mereka akan melakukan pengancaman, teror nggak tahu lagi mau berbuat apa cara penagihannya makanya mereka melanggar batas.


Jakarta-Indonesia,
Penulis Angela Pangestu

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
DMCA.com Protection Status