Aplikasi Kredit Pintar Eror Apa Alasan Dan Penyebabnya? Apakah Kredit Pintar Akan Bangkrut? - Tools Pinjol Terbaru

Edukasi Pinjaman Online

Membantu anda untuk mengerti tentang hukum hutang piutang, PERBANKAN, PINJAMAN ONLINE, serta aturan hukum lain yang sering di jumpai di masyarakat. dan juga mempublikasikan berita berita trending terkini, informasi terupdate dan terpercaya.

Aplikasi Kredit Pintar Eror Apa Alasan Dan Penyebabnya? Apakah Kredit Pintar Akan Bangkrut?

15 juli 2022-Tools Pinjol,
Kali ini saya akan membahas tentang aplikasi kredit pintar, saat ini sedang ramai banget dibicarakan karena aplikasi kredit pintar beberapa waktu yang lalu sempat mengalami perbaikan sistem.

Apa penyebabnya dan kenapa kok aplikasi sebesar dan sekelas kredit pintar yang dc nya ada dimana - mana ini sampai sistemnya tidak bisa jalan atau mungkin sedang melakukan perbaikan sistem?
aplikasi kredit pintar tidak bisa dibuka & muncul tulisan atau notifikasi bahwa aplikasi kredit pintar perbaikan sistem,atau memang akan bangkrut?
BACA SELENGKAPNYA:

Kenapa aplikasi kredit pintar ini tidak bisa kalian gunakan atau tidak bisa kalian ajukan pinjaman untuk beberapa saat ini?? Penyebab utama perbaikan sistem sebenarnya kredit pintar pun tidak memberikan alasan secara spesifik dan detail tentang pertanyaan "kenapa sih kok mereka tidak bisa digunakan?"

Di bidang sistem atau software development, ketika ada perbaikan sistem seperti ini sebenarnya agak aneh karena biasanya ketika ada perbaikan sistem, kita persiapkan terlebih dahulu di 3 bulan pertama.

Jika sampai ada kasus yang mendadak seperti ini tiba - tiba tidak bisa digunakan dalam waktu yang lama ini berarti mungkin saja ada beberapa kesalahan dari sistem mereka yang ingin mereka perbaiki dan tidak bisa atau mungkin tidak direncanakan.

Kalau dalam sisi software development ini, misalnya kita ada pengembangan software atau pengembangan aplikasi itu biasanya memang sudah terplanning/ sudah terencana dari jauh - jauh hari.

Nah, buat kalian yang belum tahu secara teknis bagaimana update aplikasi ketika ada perbaikan sistem dan lain sebagainya itu biasanya kita tinggal kerjakan dulu di internal, kemudian setelah selesai baru kita upload ke server live atau di Google Play store.

Lalu si user tinggal update aja aplikasi terbaru dan sudah selesai, namun berbeda dengan kredit pintar ini dia agak gimana ya menurut saya agak aneh juga kalau sampai aplikasinya ini tidak bisa diajukan karena sedang perbaikan sistem.

Bisa jadi ada sebuah fitur besar atau mungkin perubahan secara besar - besaran yang akan dia lakukan, Banyak kemungkinan - kemungkinan yang terjadi karena faktor kesalahan, yaitu:

- Kemungkinan yang pertama, bisa jadi ada kesalahan yang menyebabkan sistem ini bocor mudah dihack dan lain sebagainya,

- Kemungkinan yang kedua, ada juga perbaikan sistem yang mungkin terjadi sangat fatal sehingga harus mereka perbaiki dengan waktu yang cukup lama,

- Kemungkinan yang ketiga, ada penambahan fitur yang sangat besar sehingga menyebabkan aplikasi ini sangat tertunda.

Ketika server mereka sedang down, aplikasi - aplikasi seperti ini rata - rata menggunakan server seperti pihak - pihak yang sudah terpercaya seperti AWS atau Amazon, Web Service karena ini sangat - sangat banyak sekali dan merupakan vendor cloud computing yang memang banyak pelanggannya. 

PERPINDAHAN SERVER
Ini bisa jadi peralihan antara server yang ada di kredit pintar yang lama menuju ke AWS atau Amazon, Web Service, nah kita nggak pernah tahu teman - teman, yang jelas solusinya kalian tunggu saja dan selalu update setiap hari di aplikasi kredit pintar.

Karena ketika sistem ini sudah selesai, bisa jadi kalian sudah bisa update dan sudah bisa melakukan aktivitas seperti biasa di aplikasi kredit pintar. Untuk masalah update ini,

sepengalaman saya pada pengembangan aplikasi - aplikasi seperti ini itu biasanya tidak bisa langsung loh teman - teman, ada beberapa user yang tiba - tiba bisa dan ada beberapa user yang masih belum, meskipun sudah update ini disebutnya adalah testing di awal.

BACA SELENGKAPNYA:

Ibarat kata ini untuk testing trailer perkembangannya, sama kayak fitur paylater kemudian ada beberapa hal - hal seperti Gopaylater dan lain sebagainya yang dulu - dulu ketika awal rilis fitur ini tidak muncul di semua orang

Jakarta-Indonesia,
Penulis Angela Pangestu

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
DMCA.com Protection Status