Segera Lakukan 4 Cara ini, Agar Hidup Bebas Dari Jeratan Utang Pinjol - Tools Pinjol Terbaru

Edukasi Pinjaman Online

Membantu anda untuk mengerti tentang hukum hutang piutang, PERBANKAN, PINJAMAN ONLINE, serta aturan hukum lain yang sering di jumpai di masyarakat. dan juga mempublikasikan berita berita trending terkini, informasi terupdate dan terpercaya.

Segera Lakukan 4 Cara ini, Agar Hidup Bebas Dari Jeratan Utang Pinjol

maraknya masyarakat indonesia terjerat dalam utang pinjaman online, tapi ada 4 cara agar hidup terlepas dari jeratan utang pinjol

4 Cara ini Mampu Melepas Hidup Terbebas Dari utang Financial Pinjol


29 November 2022-Tools Pinjol,
Prita Ghozie sebagai CEO ZAP Finance memgatakan bahwa tidak semua utang itu buruk, karena ada utang yang membuat kita menjadi lebih produktif seperti usaha kecil - kecilan atau pekerja lepas yang membutuhkan modal awal.

Namun kebalikannya, utang akan menjadi boomerang buat kita jika kita salah langkah yang artinya pengeluaran lebih besar dibanding pendapatan.

4 Tips Hidup Terbebas Dari Utang


1. Analisis utang apa saja yang kita miliki

Kalian bisa pilah pilih mana yang utang produktif dan utang konsumtif.
Artinya, utang produktif menuju ke arah yang positif seperti buka usaha, kalau utang konsumtif hanya untuk gengsi atau gaya hidup.

BACA JUGA:

2. Urutkan prioritas

Kalian harus mengutamakan mana saja utang yang harus dilunasi, bikin point - point dari yang tinggi hingga yang paling rendah.

Kalian bisa urutkan utang dari bunga dan biaya administrasi yang besar sehingga itu yang menjadi prioritas kalian.

BACA JUGA:

3. Konsultasikan ke lembaga keuangan

Karena kita berniat baik dan akan ada tindakan untuk membayar utang, jika kalian sudah mentok nah kalian bisa konsultasikan keadaan kita ke lembaga keuangan.

4. Mental sadar diri

Setelah kalian sudah melunaskan semua utang, jangan kalian gali lagi atau mencari pinjaman lagi. Kalian harus bisa menahan diri agar tidak terjerat lagi ke dalam utang.

Kuncinya agar kalian terbebas dari utang yaitu sadar diri, komitmen, disiplin dan berdoa.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
DMCA.com Protection Status