8 Trick Bisnis Berbasis Website yang Wajib Kalian Ketahui! - Tools Pinjol Terbaru

Edukasi Pinjaman Online

Membantu anda untuk mengerti tentang hukum hutang piutang, PERBANKAN, PINJAMAN ONLINE, serta aturan hukum lain yang sering di jumpai di masyarakat. dan juga mempublikasikan berita berita trending terkini, informasi terupdate dan terpercaya.

8 Trick Bisnis Berbasis Website yang Wajib Kalian Ketahui!

bisnis website
berikut cara bangun bisnis di website yang aman dan bisa menghasilkan uang

26 November 2022 - Tools Pinjol,
Pada kesempatan kali ini saaya mau membagikan 8 check list yang wajib kalian perhatikan ketika ingin membuat website perusahaan. Ketika kalian menghire seorang web developer atau programmer untuk mengerjakan websitemu, maksimal ada 8 hal yang wajib ditanyakan ke dia untuk memastikan website di dapat.

Cara Buat Website Untuk Bisnis

Domain dan Hosting

Pastikan kalian punya akses penuh terhadap domain dan hosting, simpan username dan password untuk kontrol panel domain dan kontrol panel posting. Pastikan juga bertanya di perusahaan mana developer itu mendaftarkan nama domain dan hostingnya. Pastikan email yang terdaftar dinama domain itu adalah email kalian bukan email mereka untuk memastikan kalian adalah pemilik sah dari nama domain tersebut.

BACA JUGA:

Email Khusus

Pastikan kalian diberikan email khusus dengan alamat @namausaha.com karena jika kalian sudah menyewa nama domain dan hosting email khusus perusahaan ini selalu bisa didapatkan selalu diberikan oleh developer. 

Tanyakan juga hal - hal teknis terkait email perusahaan ini, contohnya:
- Bagaimana cara membuat alamat email baru?
- Bagaimana menghapus alamat email yang sudah ada? 
- Berapa jumlah email account yang bisa dibuat? 
- Apakah ada batasan kapasitas untuk setiap email yang ada?
- Bagaimana cara mengakses email tersebut melalui smartphone Android dan IOS atau melalui PC lewat Microsoft outlook dan apakah email itu bisa diakses melalui web browser saja?

Desain Website

Pastikan desain website yang dibuat bisa diakses dengan baik pada berbagai macam perangkat seperti smartphone, tablet, maupun PC. Jadi desain website tersebut harus bisa menyesuaikan ke beberapa perangkat yang berbeda - beda. Tampilannya harus tetap cantik dan bagus.

BACA JUGA:

Strategi Kecepatan Website

Pastikan web developer tahu bagaimana cara membuat website kamu loadingnya lebih cepat dan tidak lemot. Mereka harus mempunyai strategi untuk membuat kecepatan loading website menjadi lebih baik ketika diakses.

Keamanan Website

Kalian harus tanyakan bagaimana cara web developer akan mengamankan website kalian dari potensi hacking dan jika data kalian sampai hilang lalu bagaimana langkah pengamanan untuk mengembalikan data tersebut? Alasannya, karena tidak ada website yang 100% aman dari kegiatan peretasan atau hacking.
Hal seperti ini wajib tanyakan di awal ketika kalian mau buat website dan pastikan developer dapat menjelaskan langkah - langkah preventif mereka ketika data kita hilang dihapus oleh hacker, mereka juga bisa mengembalikan ke seperti semula.

BACA JUGA:


Statistik Kunjungan Website

Pastikan developer memberikan statistik kunjungan ke website kalian yang lengkap. Sehingga kalian bisa mengetahui berapa kali kunjungan dalam sehari, dari kota - kota mana saja mereka datang, halaman - halaman apa saja yang paling banyak diakses, perangkat apa saja yang digunakan untuk mengakses website kita dan lainnya. Yang intinya kalian harus bisa memantau traffic website kalian.

Website Terdaftar di Google

Pastikan bahwa website kalian terdaftar di Google dan bisa dicari melalui pencarian. Hal ini penting agar calon pelanggan mudah menemukan website kalian ketika mereka membutuhkan produk atau layanan yang kalian tawarkan.

Pengembangan Fitur

Kalian tanyakan apakah web developer mampu untuk mengembangkan fitur - fitur baru di masa depan jika dibutuhkan, misalnya fitur pembayaran online, integrasi dengan pesan WhatsApp otomatis, fitur verifikasi SMSOP chatbot, website multibahasa dan lain - lain.

Kalian wajib tanyakan 8 point diatas ke web developer kalian agar hasilnya maksimal. Sekian artikel dari saya semoga bermanfaat dan sukses selalu.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
DMCA.com Protection Status