Gara-Gara Terlilit Utang Pinjol Pria Asal Bantul Nekat Mencuri Sepeda Motor - Tools Pinjol Terbaru

Edukasi Pinjaman Online

Membantu anda untuk mengerti tentang hukum hutang piutang, PERBANKAN, PINJAMAN ONLINE, serta aturan hukum lain yang sering di jumpai di masyarakat. dan juga mempublikasikan berita berita trending terkini, informasi terupdate dan terpercaya.

Gara-Gara Terlilit Utang Pinjol Pria Asal Bantul Nekat Mencuri Sepeda Motor

akibat terjerat utang pinjol, pria nekat mencuri sepeda motor
lagi lagi korban pinjol berjatuhan kembali. akibat terjerat utang pinjol, pria warga Kalurahan Wirokerten nekat mencuri sepeda motor milik temannya sendiri

Seorang Pria Warga Bantul-Yogyakarta Nekat Mencuri Sepeda Motor Milik Temanya, Pelaku Mengaku Terjerat Utang Pinjol


30 November 2022-Tools Pinjol,
Cekli Sanusi, warga Kalurahan Wirokerten, Kapanewon Banguntapan nekat mencuri sepeda motor temannya. Pria 34 tahun itu mengaku terpaksa karena terlilit utang.

Kapolsek Pleret AKP Tukirin mengatakan, tersangka awalnya menyewa sepeda motor dari temannya selama seminggu dengan harga 490 ribu. Setelah selesai menyewa, kata Tukirin, tersangka kembali menyewa sepeda motor di lokasi yang sama.

Namun, selama seminggu dengan biaya berbeda Rp 400.000. Namun, bukannya dimanfaatkan sebagaimana mestinya, Cekli menggadaikan motor rentalannya seharga Rp 2,7 juta. "Korban mengetahui pada 27 September 2022 bahwa tersangka telah menggadaikan kendaraannya. Korban langsung melaporkannya ke Polsek Pleret," ungkap Tukirin.

BACA JUGA:

Mendapat informasi tersebut, petugas Polsek Pleret melakukan penyelidikan dan menemukan kendaraan korban berada di kawasan Imogiri pada Oktober bulan lalu, kemudian polisi juga mengetahui keberadaan tersangka di Jawa Timur.

Pada tanggal 16 November 2022, Tukirin mengatakan tersangka ditangkap di Kecamatan Semampiri, Kecamatan Sukolelo, Kota Surabaya. Setelah dilakukan penyelidikan, ternyata Cekli juga kambuh dan ditangkap polisi di Boyolal, Jawa Tengah, karena menjadi kolektor barang curian.

"Tersangka mengaku motif di balik penggelapan kendaraan di kawasan Pleret terdesak kebutuhan ekonomi karena menganggur. Tersangka kami tahan 4 tahun penjara tentang penggelapan," ucap kapolsek.

BACA JUGA:

Berdasarkan keterangan tersangka, Cekli memang mengaku membutuhkan uang untuk membayar utangnya. Namun dia mengelak bahwa tujuan perjalanannya ke Surabaya bukan untuk kabur melainkan kerja serabutan sebagai kuli bangunan.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
DMCA.com Protection Status