11 Cara Simple Agar Handphone Android Anda Tidak Lemot - Tools Pinjol Terbaru

Edukasi Pinjaman Online

Membantu anda untuk mengerti tentang hukum hutang piutang, PERBANKAN, PINJAMAN ONLINE, serta aturan hukum lain yang sering di jumpai di masyarakat. dan juga mempublikasikan berita berita trending terkini, informasi terupdate dan terpercaya.

11 Cara Simple Agar Handphone Android Anda Tidak Lemot

Fix solution handphone android Lag
fix solution handphone android, android lemot padahal aplikasi sediki tidak perlu khawatir ini cara mengatasi android lemot

Cara simple mengatasi hp Android lemot, dengan cara ini Hp Android Gak lemot 


04 November 2022-Tools Pinjol,
Whatsapp kalian yang suka lemot, penyebab hp lemot salah satunya karena usia pemakaian yang cukup lama. 

Yang pastinya membuat kinerja hp kalian akan menjadi berat dan kinerjanya tidak maksimal seperti perangkat, sistem, memori. silakan di ikuti cara agar hp ram 2gb tidak lemot

Nah kalau seperti ini bagaimana cara mengatasinya? Berikut ini ada beberapa cara mengatasi hp yang lemot, yaitu:

1. Tutup aplikasi berjalan

Banyaknya aplikasi yang sedang berjalan dalam satu waktu membuat kinerja hp kalian berat. Misalnya kalian membuka aplikasi Instagram, WhatsApp, Twitter, Netflix, sampai YouTube secara bersamaan.
Agar kinerja tidak berat, segera tutup aplikasi yang berjalan bersamaan.

2. Restart hp

Cara yang selanjutnya dan mudah dilakukan yaitu dengan merestart hp kalian agar sistem operasi yang ada didalamnya bisa beristirahat, lalu dinyalakan lagi.

3. Hapus aplikasi tak berguna

Agar memori sedikit berkurang dan kinerja hp jadi lebih ringan, kalian bisa menghapus aplikasi mana saja yang sekiranya tidak lagi diperlukan.

4. Jangan pakai wallpaper bergerak

Bagi kalian yang suka dengan wallpaper bergerak, hal ini akan memperberat kinerja hp, sebaiknya gunakan tema yang statis agar hp tidak lemot.

5. Hapus cache aplikasi

Agar hp tidak lemot dan kinerja hp menjadi ringan, sebaiknya hapus cache aplikasi yang sedang tidak digunakan, caranya kalian klik pengaturan, kemudian pilih aplikasi dan hapus semua cache.

6. Matikan sinkronisasi otomatis

Sinkronisasi otomatis sangat mudah menguras baterai hp kalian sehingga mudah habis secepat itu, maka dari itu kalian matikan sinkronisasi otomatis yang ada di hp kalian.

7. Optimalkan memori

Kalian harus mengoptimalkan memori dengan memilah - milih data yang tersimpan di hp seperti foto, video, dokumen dan lainnya, agar kinerja hp lebih ringan.

8. Periksa koneksi internet

Koneksi internet yang kalian gunakan bisa memperngaruhi kinerja hp kalian dan akan berjalan dengan lambat.

9. Update software

Update software di playstore, kalau software kalian masih yang lama mungkin sudah tidak mampu memberi kinerja yang maksimal.

10. Pakai launcher pihak ketiga

Agar kinerja hp kalian lebih cepat, kalian bisa coba dengan aplikasi launcher yang bisa kalian pakai yaitu Nova Launcher, GO Launcher EX, atau Apex Launcher. 

11. Kembali ke setelan pabrik

Jika hp tetap lemot dan semua cara sudah kalian coba, maka kalian kembalikan hp ke pengaturan awal atau reset setelan pabrik.

Sekian artikel dari saya semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
DMCA.com Protection Status