6 Perusahaan Startup Indonesia Melakukan PHK Karyawan Secara Besar - Besaran di Bulan Oktober 2022 - Tools Pinjol Terbaru

Edukasi Pinjaman Online

Membantu anda untuk mengerti tentang hukum hutang piutang, PERBANKAN, PINJAMAN ONLINE, serta aturan hukum lain yang sering di jumpai di masyarakat. dan juga mempublikasikan berita berita trending terkini, informasi terupdate dan terpercaya.

6 Perusahaan Startup Indonesia Melakukan PHK Karyawan Secara Besar - Besaran di Bulan Oktober 2022

0

daftar perusahaan startup di indonesia phk karyawan besar besaran pada tahun 2022, daftar perusahaan startup di jakarta, daftar perusahaan startup di indonesia


31 October 2022-Tools Pinjol,
Selama bulan September 2022 tidak hanya startup, badai Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) melanda beberapa perusahaan startup di indonesia.

Bulan Oktober 2022 total perusahaan yang melakukan PHK berjumlah 6 perusahaan. Adapun salah satu alasannya mengefisienkan demi menghadapi ketidakpastian global di tahun 2023.

1. Shopee Indonesia

Shopee Indonesia perusahaan pertama yang melakukan PHK karyawannya. Pada bulan September 2022 cukup banyak karyawan yang di PHK oleh perusahaan ini.

Baca Juga 12 Aplikasi Pinjol ilegal Hilang dari Playstore, Enak di Galbay!

Hari Senin 19 September 2022, Head of Public Affairs Shopee Indonesia Radynal Nataprawira mengatakan bahwa shopee melakukan langkah efisiensi berupa pelepasan sejumlah karyawan. Shopee berkomitmen untuk memberikan dukungan sesuai dengan kebijakan yaitu mendapatkan pesangon dan tambahan 1 bulan gaji.

2. Tokocrypto

Selang beberapa hari dari PHK yang dilakukan Shopee Indonesia, Tokocrypto pun juga ikut PHK besar - besaran. VP Corporate Communications Tokocrypto Rieka Handayani mengungkapkan perubahan strategi bisnis yaitu dengan cara mengurangi 20% dari total 225 karyawannya atau sekitar 45 orang.

3. Indosat

Hari Jumat 23 September 2022, Indosat Ooredoo Hutchinson (IOH) melakukan PHK karyawan, belum ada penjelasan lebih detail berapa karyawan yang di PHK yang jelas Indosat mengklaim karyawan yang terkena PHK menerima paket pesangon yang ditawarkan perusahaan.

Baca Juga Aplikasi Game Terbaru 2022 Mudah Cair dan Terbukti Membayar

Sebelumnya Indosat juga melakukan PHK kepada 340 karyawannya pada bulan April 2020 dan Indosat memberikan pesangon sejumlah 663 miliar.

4. Binar Academy

Startup edutech Binar Academy mengumumkan PHK kepada 20 persen karyawannya di bulan Oktober ini. CEO Binar Academy Alamanda Shantika mengatakan bahwa perusahaan telah melakukan evaluasi internal penuh dan memutuskan bahwa tenaga kerja kami harus dikurangi 20 persen.

Pihak Binar Academy mengaku akan melakukan perubahan di beberapa fungsi bisnis dengan kapabilitas yang dibutuhkan sesuai strategi bisnis ke depan dan tidak disebutkan secara detail berapa jumlah karyawan yang di PHK.

5. Bananas Indonesia

Bananas mulai beroperasi sekitar 10 bulan dimulai dari awal Januari 2022, namun manajemen Bananas menyampaikan bahwa akan terjadi PHK karyawan dan berhenti beroperasi karena unit ekonomi bisnisnya tidak berjalan dengan baik.

Baca Juga Cara Menghitung Denda Pinjol Adapundi

6. GrabKitchen

Mulai 19 Desember 2022, Grab akan menutup layanan GrabKitchen di Indonesia yang artinya akan terjadi PHK karyawan. Chief Communications Officer Grab Indonesia Mayang Schreiber mengatakan bahwa selama 4 tahun perusahaan beroperasi, terlihat pertumbuhan yang tidak konsisten.

Karyawan nantinya akan diberikan dua pilihan yaitu terkena PHK atau ditawarkan bekerja di posisi dan juga divisi lain Grab Indosnesia.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
DMCA.com Protection Status