Cara Aman Setelah Melakukan Pinjaman Online - Tools Pinjol Terbaru

Edukasi Pinjaman Online

Membantu anda untuk mengerti tentang hukum hutang piutang, PERBANKAN, PINJAMAN ONLINE, serta aturan hukum lain yang sering di jumpai di masyarakat. dan juga mempublikasikan berita berita trending terkini, informasi terupdate dan terpercaya.

Cara Aman Setelah Melakukan Pinjaman Online

cara aman galbay pinjol
tips melakukan pinjaman online yang paling aman


29 Maret 2022-Tools Pinjol,
Teman - temanku sekalian perlu kalian tahu, memang pinjol ini mungkin salah satu alternatif untuk kalian yang sedang mengalami kesulitan keuangan dan pinjol ini seolah - olah memang memberikan solusi tapi ternyata justru kehadiran pinjol ini menjadikan sebuah masalah baru, baik itu pinjal yang legal maupun ilegal. Kenapa menggunakan pinjol ilegal ? karena banyak diantara kita para debitur pinjol ini menggunakan pinjal sebagai modal dan digunakan untuk hal-hal yang sifatnya konsumtif.
 
Jarang sekali memang orang yang pinjol ini, mereka gunakan menjadi hal - hal yang sifatnya produktif yang bisa menghasilkan uang kembali. Disinilah kebanyakan orang - orang kita itu terjebak, karena ketika kita menggunakan pinjol ini menjadi hal - hal yang sifatnya hanya konsumtif saja, hanya untuk dikonsumsi saja yang tidak ada manfaatnya. Berapakah jumlah yang kita pinjam? mungkin 234 juta tapi kita gunakan untuk hal - hal yang sifatnya konsumtif, "namanya duit ya begitu, dipegang hari ini juga habis" beda kalau kita gunakan kepada hal - hal yang sifatnya itu produktif, kita buat untuk tambahan usaha UMKM.

BACA JUGA:

Pinjol ini juga terbagi menjadi dua macam, yaitu pinjol yang legal, pinjol ini terdaftar atau berizin di OJK dan satu lagi pinjol yang ilegal, yang ilegal ini adalah perusahaan yang suka - suka hati, perusahaan yang tidak sesuai dengan aturan hukum yang berlaku, pada awal munculnya pinjol ada banyak sekali aplikasi pinjol yang mudah kita akses dan aplikasinya itu mudah kita dapat di playstore ataupun apapun jenisnya yang tempat kalian mencari aplikasi. 
 
Namun pada perkembangannya, satu persatu pinjol ini akhirnya di eliminir atau dikecilkan oleh pihak Otoritas Jasa Keuangan, karena OJK melihat perlu regulasi yang kuat perlu peraturan yang kuat untuk menjalankan sebuah perusahaan pinjaman online sehingga hanya tersisa beberapa platform saja terhitung Maret 2022 itu hanya tinggal 112 platform pinjaman online yang legal, terdaftar dan berizin di OJK.
 
Banyak sekali artikel dan konten yang menyarankan agar kalian tidak perlu lagi membayar hutang kalian yang ada dalam pinjol ilegal. Walaupun dengan segenap risiko yang akan kalian terima dan itu harus kalian pertahankan, karena ini adalah risiko terhadap apa yang sudah kalian perbuat kepada kalian yang berhutang di aplikasi pinjol legal yang resmi perizinan OJK, mungkin ketika kalian menemui masalah kalian bisa melaporkan ke OJK,

bahwa ada hal - hal ada perlakuan - perlakuan yang tidak semestinya yang kalian dapatkan dari aplikasi pinjol yang legal. OJK bilang "Silahkan lapor! Kepada kalian yang menjadi korban pinjol legal dengan penagihan yang diluar normal dengan kata - kata kasar intimidasi teror pelecehan dan sebagainya, kalian bisa laporkan jika kalian menemui hal tersebut.
 

Cara Aman Setelah Install Aplikasi Pinjol


Langkah yang Pertama:
Kalian bisa hapus aplikasi itu karena itu sudah tidak penting lagi, kalian hapus kalian buang ya seperti mantan kalian.

Langkah yang Kedua:
Seluruh riwayat Chat apapun itu bentuknya kalian hapus.

Langkah yang Ketiga:
Kalian mungkin perlu untuk mereset handphone kalian, kembali ke pengaturan pabrik agar tidak ada lagi berkas dan tidak ada lagi history yang tersisa. 

Langkah yang Keempat:
Silakan ganti nomor kontak kalian, barangkali ada yang tertinggal di nomor handphone kalian itu. Ini yang membuat mereka itu bisa tahu lagi nomor kalian yang baru, jadi harus hapus semua riwayatnya dan ganti nomor handphone kalian.

Bukan tidak mungkin, semua kontak kalian yang ada dalam handphone kalian itu, kontaknya sudah disadap oleh mereka, artinya kalian perlu melakukan pemberitahuan informasi kepada seluruh kontak kontak darurat kalian atau yang diluar kontak darurat kalian bahwa kalian ini memang sedang dalam keadaan berhutang dan kalian sudah tidak mampu lagi membayar tapi jangan beritahu nomor handphone kalian yang baru kepada siapapun, Kenapa? karena bisa jadi DC nya nelpon kontak kalian menyebarkan pesan di kontak kalian atau di kontak teman kalian.

Langkah yang Kelima:
Akun gmail, surat elektronik dan lainnya yang kalian punya, kalian harus ganti password karena mungkin saja mereka sudah bisa mengakses email kalian sehingga kemanapun kalian pergi, bisa di teror. Kasus yang selama ini banyak sekali terjadi, kenapa handphonenya sudah di reset kemudian nomornya sudah diganti tapi ternyata dia lupa untuk mengganti password Gmail nya sehingga kemanapun dia pergi, dia beli handphone baru emailnya tetap sama dengan yang kalian daftarkan di pinjol, maka pihak DC tetap bisa mengakses informasi tentang si debitur yang gagal bayar ini.
 
Kalian harus berhati - hati sesudah ini, sudah kalian tahu bahwa pinjol - pinjol ini bermasalah dan izinnya sudah dicabut, kalian jangan pernah berhubungan lagi sama yang namanya pinjol - pinjol.
 
Sekian artikel dari saya semoga bermanfaat, saya mengucapkan banyak terima kasih buat teman - teman yang sudah menyimak dan mendukung artikel ini.
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
DMCA.com Protection Status